Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Wakil Walikota dan Sekdako Padang Positif Corona

Senin, 31 Agustus 2020 | Agustus 31, 2020 WIB Last Updated 2020-08-31T05:57:54Z
Wawako Hendri Septa (f.dok)
padanginfo.com-PADANG -    Wakil  Walikota Padang Hendri Septa dan Sekretaris daerah kota (Sekdako) Padang Amasrul, termasuk anggota DPRD Padang Faisal Nasir  dilaporkan  positif terinfeksi corona. Demikian, laporan sementara hasil pemeriksaan sample Spesimen Covid—19 dari, tim lab Sumatera Barat (Sumbar ) dibawah penanggungjawabnya Dr. Andani Eka Putra, M.Sc  atas  hasil pemeriksaan sample PCR di Lab Fak Kedokteran UNAND sebanyak 1.988 spesimen.,  pada  Senin 31 Agustus 2020,
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatra Barat (Sumbar), Jasman Rizal  mengakui data ketiga pejabat yang positif Covid-19 di Kota Padang ini. "Iya, ada tiga pejabat di Kota Padang yang dilaporkan positif pada hari ini, Senin," ujarnya.
Meski demikian,  Jasman Rizal  belum bisa merinci lebih lanjut  tentang  penyebab ketiga orang tersebut bisa terpapar dan saat ini mereka  menjalani perawatan.
"Saya baru dapat informasinya hanya itu. Pak Hendri Septa, Amasrul, dan satu orang lagi  anggota DPRD Kota Padang Faisal Nasir diumumkan positif Covid-19. Tentang bagaimana mereka terpapar dan di mana saat ini dirawat, saya belum dapat kabar,"  ujarnya .
Berdasarkan hasil pemeriksaan pada Senin tanggal 31 Agustus 2020  di Sumbar ,terdapat   91 orang terkonfirmasi positif dan 9 orang sementara terkonfirmasi sembuh, Data sebaran itu masing-masing,  kota Padang 40 orang,  Kabupaten Agam 5 orang, . Kabupaten  Padang Pariaman 8 orang, . Kabupaten . Pessel 1 orang,  Kabupaten Solok Selatan 1 orang dan  kota Pariaman 36 orang

Sebagaimana dikatahui, kasus Covid-19 melonjak tajam di Sumbar sejak akhir Juli lalu. Penyakit yang disebabkan, virus Corona ini telah menginfeksi sejumlah pimpinan dan pejabat daerah. Diantaranya, Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz dikonfirmasi terinfeksi Covid-19 pada 15 Agutus 2020, lalu Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni pada 23 Agustus 2020, menyusul Wali Kota Solok Zul Elfian pada 27 Agustus 2020, dan Ketua DPRD Payakumbuh Hamdi Agus 29 Agustus 2020. Sebelumnnya Sekdaprov Alwis, juga dilaporkan terinfeksi Covid-19. (afr/ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update