Notification

×

Indeks Berita

12 Warga Dharmasraya Positif Coved-19 Ditinjau Kadis Kesehatan

Rabu, 30 September 2020 | September 30, 2020 WIB Last Updated 2020-09-30T02:38:21Z

Rahmadian

padanginfo.com-DHARMASRAYA- Dua belas orang warga Dharmasraya  postif covid 19. Kini mereka menjalani Karantina Kesehatan di lokasi SKB jalan baru Lubuk Bulang kecamatan Pulau Punjung kabupaten Dharmasraya,Sumatera Barat

Dalam kunjungan Kerja Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian yang juga  Juru bicara Penanganan Covid-19 setempat meninjau  karantina tersebut pada hari Rabu (30/09). Ia datang  untuk memberikan semangat dan obat vitamin kepada pesien.

dr. Rahmadian  mengatakan Dua belas orang menjalani  karantina yang terpapar postif covid 19 dari hasil tes swab yang diadakan berapa hari lalu, dalam kasus yang tanpa gejala. Mereka sebelum di bawah ketempat karantina ini,di lakukan pemeriksaan di RSUD Sungai dareh dan diisolasi  selama 15 hari dan di lakukan tes swab setelah di nyatakan negatif pasien ini di izin kan pulang ke rumahnya masing masing.

Tim Gugus tugas Kesehatan covid 19 kabupaten Dharmasraya memberikan  cek Kesehatan dan  obat obatan kepada pasien.Karena pasien dalam status ringan, maka di tempat ini  sediakan alat olah raga,seperti meja pimpong dan memberikan fasilitas wafi gratis,dan seluruh pengobatan terhadap pasien di tanggung oleh Pemerintah kabupaten Dharmasraya .

Untuk lokasi karantina covid 19 di kabupaten Dharmasraya  punya ada dua lokasi yang pertama di SKB ini yang kedua di salah Sekolah Di daerah kilomter 4 sungai kambut Pulau punjung,kerena saat ini sekolah sudah di mulai melakukan kegiatan mengajar dan belajar  maka yang tempat tersebut saat ini tidak di fungsikan sama sekali.

dr. Rahmadian.
 mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Dharmasraya dalam masa pandemic covid 19 ini patuhi protokol Kesehatan dan wajib gunakan masker serta jaga jarak dalam tatanan kehidupan baru.(eko)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update