Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Audy Dukung Penerapan Protokol Kesehatan di Pilkada Sumbar

Kamis, 10 September 2020 | September 10, 2020 WIB Last Updated 2020-09-10T10:42:21Z
Pasangan Mahyeldi-Audy Joinaldy

padanginfo.com - PADANG - Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) mendukung protokol kesehatan setiap tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan pernyataan sikap oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH dalam mendukung dan patuh terhadap Protokol Kesehatan, dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19 pada setiap tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar tahun 2020, serta mewujudkan Pilkada Badunsanak, Aman, Damai, Sejuk dan Sehat.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polda Sumbar, KPU dan Bawaslu Sumbar, LKAAM Sumbar, pasangan Cagub-cawagup (diwakili) maupun partai pengusung pilkada, tokoh masyarakat, tokoh agama tokoh adat, Kamis (10/9) di ballroom Hotel Grand Zuri Kota Padang.

Kapolda Irjen Pol Toni mengatakan, dengan menjaga diri-sendiri dalam mengantispasi penyebaran Corona, akan berimbas pada penjagaan pada orang lain, sehingga pemutusan rantai penyebaran Covid-19 dapat dilakukan, dan Pilkada tidak menjadi klaster baru.

Salah satu calon wakil gubernur Sumbar, Audy Joinaldy yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan dukungan yang dinilai merupakan langkah yang bagus dan dipelurkan.

"Kita harus patuh dengan segala sesuatunya termasuk dengan protokol covid ini. Sekarang Indonesia genting Covid-19 bahkan Jakarta memberlakukan kembali PSBB," ujarnya.

Tak hanya itu Audy mengatakan saat ini Rumah sakit pada penuh, di Sumbar banyak juga penambahan kasus harian, jadi kita harus patuh.

"Deklarasi ini sesuatu yang berbeda biasa adanya deklarasi damai sekarang deklarasi patuh kesehatan. Kita berharap jangan sampai ada cluster pilkada," tambahnya.

Deklarasi ini juga dihadiri oleh calon cagub dan cawagub Nasrul Abit Indra Catri, Mahyeldi-Audy. Sedangkang Fakrizal tidak hadir hanya Genius Umar saja. Lalu untuk Mulyadi Ali Mukhni juga tidak tampak, namun mereka diwakili oleh petinggi partai yang mengusung.(*/afr)


×
Berita Terbaru Update