Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berkas di KPU Lengkap, Nasrul-Indra Ikuti Tahapan Pilkada Selanjutnya

Sabtu, 05 September 2020 | September 05, 2020 WIB Last Updated 2020-09-05T14:18:49Z

H Nasrul Abit dan H Indra Catri saat mendaftar di KPU Sumbar, Sabtu (5/9/2020)

padanginfo.com - PADANG – Pihak KPU Sumbar menyatakan lengkap berkas pendaftaran yang disampaikan asangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Nasrul Abit-Indra Catri. Dengan demikian pasangan ini sudah memenuhi persyaratan untuk mengikuti proses pilkada selanjutnya.

Pasangan yang diusung Partai Gerindra ini mendaftar ke KPU Sumbar, Sabtu (5/9/2020) siang.

“Pasangan NA-IC telah memenuhi syarat, dari partai pendukungnya ada rekomendasi dan dihadiri oleh ketua partainya, kemudian syarat calon lengkap juga seperti pajak, ijazah, poto, dan lainnya,” ujar Komisioner KPU Sumbar Nova Indra, di kantor KPU Sumbar.

Disebutkan Nova, sesuai hasil koordinasi KPU dengan Bawaslu Sumbar, pasangan ini juga ditetapkan memenuhi syarat. Selanjutnya Nasrul Abit-Indra Catri akan menjalani tes kesehatan yang dijadwalkan pada 7 sampai 10 September nanti.

“Selanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan di laboratorium kesehatan universitas andalas,” jelasnya.

Menjawab pers usai mendaftar, Nasrul Abit menyebutkan akan meneruskan pembangunan dan segudang program pemerintah yang masih belum tuntas saat ini. "Kita lanjutkan program pembangunan yang belum selesai atau masih dalam perencanaan," ujanya.

Wakil Gubernur Sumbar ini mengaku sudah menyiapkan program untuk pembangunan Sumbar di masa depan. Ia akan berencana melakukan penataan pemerintah sesuai aturan yang ada untuk meningkatkan sinergitas.

“Kami akan menata hubungan provinsi dengan kabupaten kota, dan hubungan provinsi dengan pusat, kita akan tata pemerintahan ini sehingga berjalan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Ia juga berkomitmen untuk membangun perekonomian daerah yang telah hancur oleh pandemi covid-19 dan memperbaiki infrastruktur dengan melanjutkan proyek tol Padang-Pekanbaru. Perbaikan jalan antar daerah yang menjadi titik kemacetan juga akan jadi prioritas.(ak/afr)

×
Berita Terbaru Update