Notification

×

Indeks Berita

Organisasi Kepemudaan Siap Menangkan Mahyeldi-Audy

Rabu, 23 September 2020 | September 23, 2020 WIB Last Updated 2020-09-23T02:47:15Z
Mahyeldi (tengah) bersama kaum pemuda usai mendeklarasikan pasangan Mahyeldi-Audy, Selasa di Padang (hms)

padanginfo.com-PADANG- Bertempat di Resto Suaso GOR Agus Salim Padang, Selasa (22/9), para organisasi kepemudaan (OKP) Sumbar mendeklarasikan diri guna memenangkan pasangan Mahyeldi-Audy pada Pilkada 2020, Desember mendatang..

Deklarasi ini dihadiri langsung  calon Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi. SP, didampingi Ketua Pemenangan Mahyeldi-Audy Sumbar, H. Mouchlasin, dan Ir. Yohanes Wempi S.Pt. IPP. CST Ketua Bidang Pemuda, Melinial Pemenangan Mahyeldi-Audy, disamping itu juga hadir anggota DPRD muda Jafar. SAg.

Deklarasi Organisasi kepemudaan yang juga tergabung Di KNPI Sumbar merupakan sayap Partai Keadilan Sejahtera. OKP yang hadir diantaranya OKP Garda keadilan, OKP Gema Keadilan, Garuda Keadilan Indonesia dan PKS muda, Kesemuanya berkomitmen dalam pembacan ikrar pemenangan akan bekerja sepenuh hati, menggerahkan semua kekuatan sampai ke OKP lainnya, Dan akan membentuk relawan OKP disetiap daerah Kabupaten dan Kota se-Sumbar.

 H. Mahyeldi  pada kesempatan itu mengatakan bahwa paslon yang rata-rata umurnya 45 tahun adalah Mahyeldi-Audy. " Jika  kami terpilih akan memberikan program terbaik buat pemuda, diantaranya akan melahirkan 100.000 entrepreneur melinial Sumbar dalam masa kepemimpin" himbuh Mahyeldi. Ia menambahkan  akan memberikan alokasi anggaran khusus untuk OKP, KNPI, Karang Taruna, Pramuka, dan organisasi pemuda lainnya

Selain  deklarasi  juga diadakan diskusi interaktif yang berjudul "Peran Pemuda, Melinial Di Pusaran Pilkada Sumbar". yang menampilkan  dua orang mantan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yaitu mantan Presiden BEM UIN Imam Bonjol Padang Bung Jafaar. S.Ag, Mantan Presiden BEM KM Universitas Andalas Bung Bagindo Yohanes Wempi.

Kedua pemateri menekankan bahwa sudah saatnya kepemimpinan anak muda tetap dilanjutkan. Bahwa Priode Gubernur 2010 sampai 2020 Sumbar sudah dipimpin oleh tokoh relating muda yaitu Irwan Prayitno, dengan Wakil Gubernurnya orang tua-tua yaitu Muslim Kasim, Nasrul Abid. Namun saat ini harus dipilih keduanya calon baik Gubernurnya atau wakilnya harus umur muda juga yaitu seperti Mahyeldi-Audy.

Saatnya pemuda dan milineal mendorong dan memenangkan paslon yang akan tetap menjalankan kaderisasi anak muda digubernuran Sumbar. Pemuda jangan kembali kebelakang memilih paslon Gubernur berusia tua. Jika hari ini Mahyeldi-Audy terpilih maka Pilkada 2024 akan ada motivasi tersendiri akan diikuti oleh anak muda seperti Sutan Riska (Bupati Damasraya), Fadli Amran (Walikota Padang Panjang dan juga Ketua KNPI Sumbar), Faldo Maldini (Politisi), Reza fahlevi (Walikota Payakumbuh), Andre Roseade (Gerindra), Bagindo Yohanes Wempi (Mantan Presiden BEM Unand), Genius Umar (Walikota Pariaman), ERIC Hariyona (Ketua PP Sumbar), Heri Susanto (Bacalon Bupati Sijunjung) namun barang tentu Mahyeldi dan Audy diperediksi juga akan mencalon juga jadi Cagug atau Cawagub di 2024.

Diskusi interaktif ini sangat menarik bagi para Organisasi kepemudaan yang hadir. Mereka mendapat penceraham bahwa pemuda, melineal tetap membuat aliran arus bahwa anak muda bisa dan tetap bisa membangun Sumbar menjadi Sumbar madani. Maka Pilkada 2020 ini seluruh organisasi Kepemudaan wajib memilih dan memenangkan paslon Gubernur muda[*/afr/ak].

 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update