Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Audy Joinaldy Tampung Aspirasi Pedagang Pasar Ibuh Payakumbuh

Senin, 26 Oktober 2020 | Oktober 26, 2020 WIB Last Updated 2020-10-26T09:02:56Z


Audy saat menyambangi pedagang pasar Ibu dan sekalgus menampung keluhan mereka (foto.hms)

padanginfo.com-PAYAKUMBUH- Calon Wakil Gubenur  Sumatera Barat Audy Joinaldy  blusukan di Kawasan Pasar Ibuh, Kecamatan Payakumbuh Barat , Kota Payakumbuh. Di situ ia menampung aspirasi para pedagang

Audy yang mengunakan kemeja putih bermotif cukie berantai menghampiri setiap lapak para pedagang yang di dampingi relawan Channel Anggota Pemenangan Mahyeldi-Audy (CAP M4U) Payakumbuh Lima Puluh Kota (Paliko).

Ia berinteraksi  dan  mendengarkan keluhan para pedagang di kawasan pasar tersebut. Para pedagang banyak mengeluh tentang kesulitan mendapatkan uang di tengah pandemi sehingga penjualan tidak bagus dan harga pasar yang tidak stabil. 

Salah satunya, Pedagang Ayam, Sri Ainuli. Ia mengeluh pandemi Covid-19 membuat dirinya  kesulitan mendapatkan pendapatan sehingga tidak mampu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.
 
“Uang sulit dicari saat ini. Apalagi untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari,”keluh Sri.
 
Sementara itu, Audy akan berusaha menampung aspirasi para pedagang untuk menyelaraskan dengan program pemerintah provinsi ke depannya apabila pasangan Calon Gubenur (Cagub) dan Cawagub Sumbar, Mahyeldi-Audy Joinaldy terpilih.

“Mereka para pedagang pasar ini merupakan sektor mendukung pertumbuhan  ekonomi khususnya di kota Payakumbuh,” kata Audy 

Salah satu program yang ditawarkan Audy adalah pemasaran berbasis digital yang kedepannya dapat mendekatkan para pedagang, petani, peternak, nelayan langsung kepada para konsumen.

“Kondisi digital saat ini, bahan segar melalui ekonomi digital di seluruh Indonesia mungkin juga membawa sedikit perubahan pertumbuh ekonomi Sumbar kepannya,” ucap Audy usai menjungi pasar.

Selain itu, Audy akan membuat kebijakan yang mendukung kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk meringankan situasi sulit para pedagang. 

“Kita bantu dengan kebijakan Pro UMKM seperti bantuan keuangan melalui sektor Keuangan Perbankan dan Non Perbankan yang dibawah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meringankan situasi mereka saat ini,” tutup Audy.(ak)
×
Berita Terbaru Update