Notification

×

Indeks Berita

Hermanto Kekampuang Menangkan Mahyeldi-Audy

Selasa, 27 Oktober 2020 | Oktober 27, 2020 WIB Last Updated 2020-10-27T09:26:17Z

Bagindo Yohanes Wempi (foto.dok)

Oleh, Bagindo Yohanes Wempi

Kedekatan DR. H. Hermanto. MSc (Annggota DPR RI) dengan kampung Piaman tidaklah diragukan lagi. Setiap kali PKDP mengadakan acara, beliau selalu hadir, selalu memberikan sumbangan materil maupun non materil. H. Hermanto mantan aktivis HMI 1980 zaman orde baru ini sudah menjadi pakaian kehidupan sehari-hari selalu dekat dengan orang kampungnya.

Begitu juga wujud nyata kecintaannya kekampung halaman. Walaupun beliau Anggota DPR RI Dapil Sumbar 1 namun selalu mengalokasikan bantuan, dorongan dana anggaran ke Kota Pariaman, ke Kabupaten Padang Pariaman dan Kabupaten/Kota lainnya seperti paket bantuan pengembangan ternak sapi pada Gapoktan di Desa Batang Tajongkek Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman. Serta bantuan alat pertanian, alat tangkap perikanan, termasuk bibitnya.

Maka tidak menjadi sesuatu keanehan bagi masyarakat Piaman, seorang Anggota Dewan Dapil Sumbar satu ini memberikan bantuan kepada masyarakat Dapil Sumbar dua. Itulah kelebihan Ajo yang bagala Sidi ini, tulus dalam pengabdian terhadap kampung halamannya.

Sehingga kebiasan diatas juga diapresiasikan dengan pulang kampung menyampaikan kabar baik dan memberikan motivasi hebat kepada orang kampungnya agar pada Pilkada 2020 bisa memilih Calon terbaik Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Audy yang diyakini bisa membuat Sumbar Madani.

Pak H. Hermanto lulusan Doktor Institut Pertanian Bogor (IPB) ini mengumpulkan dunsanak-dunsanak, serta tokoh urang kampungnya untuk mendukung dan ikut terlibat memenangkan Paslon Mahyeldi-Audy diranah Piaman Laweh pada Pilkada 2020.

Langkah mengumpulkan urang kampungnya ini dilakukan juga untuk para relawan yang bergerak memenangkan Mahyeldi-Audy di Piaman serta daerah Sumbar keseluruhan. Pada hari Minggu Malam, bertempat di Los Lambuang Pasa Kore Taji, beliau mengumpulkan perwakilan Tim M-AJo (Mahyeldi-Audy) Piaman Laweh dan PaM M-AJo (Pasukan Menangkan Mahyeldi-Audy) Sumbar.

Disela cerita masa lalu Sidi Hermanto disaat kedua relawan ini berkumpul, Pak Hermanto juga memberikan motivasi, arahan pemenangan Pilkada 2020. Salah satunya adalah jika Mahyledi menang menjadi Gubernur Sumbar maka otomatis Walikota Padang akan dipimpin oleh Mando Piaman, H Hendri Septa.

Ini kebanggan baru bagi urang Piaman yang sudah lama Walikota tidak dari orang Piaman, yaitu paska Bagindo Aziz Chan, setelah Yusman Kasim (Wakil Walikota) nah baru sekarang ada pemimpin Padang urang Piaman, menantu ninik mamak Piaman, cucu Almarhum H. Anas Malik. Namun kata Pak Hermanto yang terpenting adalah memilih karena sosok Mahyeldi yang dipangil Buya cocok memimpin Sumbar.

Dukungan untuk memenangkan Mahyeldi-Audy tersebut merupakan tanggung jawab bersama para relawan. Jika Paslon Gubernur Sumbar Mahyeldi-Audy terpilih Sumbar akan bisa Madani. Paslon Mahyeldi-Audy juga memiliki visi dan misi, serta program unggulan yang cocok untuk keadaan masyarakat Sumbar saat pandemik covid-19.

Maka dari sekian banyak motivasi, dan arahan beliau kepada perwakilan Tim M-AJo Piaman Laweh dan PaM M-AJo Sumbar malam itu, beliau juga meminta kepada Kita untuk iklas membantu, tulus bergerak memenangkan Mahyeldi-Audy dengan segala keterbatasan, kekurangan, kelemahan dalam masa kampanye ini. Tetap semangat agar Sumbar Madani terwujud[*].

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update