Notification

×

Indeks Berita

Nelayan Koto Tangah Padang Titip Harapan kepada Nasrul Abit-Indra Catri

Sabtu, 31 Oktober 2020 | Oktober 31, 2020 WIB Last Updated 2020-10-31T07:05:31Z
Indra Catri saat menampung aspirasi nelaya Koto Tangah  Padang di kawasan Pasie Sabalah (foto tim hms)

padanginfo.com-PADANG—Sejumlah perwakilan  nelayan Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang menyampaikan keluh kesah kepada calon Wakil Gubernur Sumatra Barat, Indra Catri. Mereka menyampaikan itu ketika Indra Catri berkunjung ke sana pada Jumat (30/10).

Wakil Ketua Kelompok Nelayan Jambak Saiyo di Pasie Nan Tigo, Wardi, menyampaikan bahwa nelayan di daerahnya membutuhkan bantuan pemerintah, seperti bantuan mesin tempel perahu.

“Motor tempel ini sangat kami butuhkan untuk melaut. Jika NA-IC terpilih nanti dalam Pilgub sumbar 2020 kami tumpangkan harapan ini,” katanya.

Wardi menilai Nasrul Abit-Indra Catri cukup paham persoalan masyarakat di pesisir pantai yang mayoritas bekerja sebagai nelayan. Alasannya, Nasrul Abit merupakan anak nelayan dan tumbuh besar di wilayah pesisir. Hal itu juga yang membuat nelayan di daerah itu menjatuhkan pilihan kepada Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC).

“Kami bangga sekali dengan pasangan ini, bahkan baru kali ini juga kami berdiskusi langsung dengan kepala daerah maupun calon kepala daerah,” tuturnya.

Indra Catri mengatakan bahwa ia menampung aspirasi nelayan tersebut. Pihaknya juga sudah menyusun program-program terkait dengan peningkatan perekonomian untuk diwujudkan.

“Mesin tempel, alat tangkap, dan sarana lainnya tentu dibutuhkan nelayan. Semua harapan sudah kami catat untuk menjadi pekerjaan rumah ke depannya,” kata Indra Catri didampingi Anggota Fraksi Gerindra DPRD Padang Manufer Putra Firdaus. 

Karena itu, ia meminta doa dan dukungan masyarakat setempat agar proses pilgub ini berjalan lancar dan pasangan NA-IC meraih suara terbanyak. Jika menang, pihaknya berjanji menindaklanjuti semua harapan masyarakat Sumbar yang sudah ia tampung. 

Manufer menyebutkan, dia bersama tim dan DPC Gerindra Kota Padang siap memenangkan NA-IC di Kota Padang. “Kami terus bergerak menyosialisasikan pasangan ini ke tengah-tengah masyarakat. Mohon doa dan dukungan semua,” kata putra birokrat senior Kota Padang, Firdaus Ilyas ini.  (ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update