Notification

×

Indeks Berita

Andre Rosiade Yakin NA-IC Unggul di Pilgub Sumbar

Minggu, 29 November 2020 | November 29, 2020 WIB Last Updated 2020-11-29T07:32:59Z
Andre Rosiade (Foto.Ist)

padanginfo.com-PADANG-—Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade semakin yakin pasangan Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC) akan memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 9 Desember 2020. Hal itu tercermin dari sejumlah survei yang dilakukan selama November yang menempatkan NA-IC di papan atas. 

“NA-IC sudah merajai hasil survei-survei terakhir di Sumbar. Kami mendapatkan beberapa dan hasilnya hampir sama. Tentunya ini kabar menggembirakan karena kerja keras pasangan calon, kader, tim pemenangan dan simpatisan. Insya Allah kemenangan akan datang,” kata Anggota Komisi VI DPR RI ini, Sabtu (28/11). 

Menurut Andre, dari bulan ke bulan sejak deklarasi, NA-IC satu-satunya pasangan calon yang mengalami kenaikan elektabilitas (tingkat keterpilihan) secara signifikan. Berbeda dengan calon-calon lain yang cenderung stagnan atau malah menurun dalam setahun terakhir. 

“Dua calon yang diusung hanya Partai Gerindra ini dinilai masyarakat Sumbar sangat cocok memimpin Sumbar periode berikut. Karena keduanya, memiliki pengalaman dalam memimpin daerah dan sangat sukses. Jadi, sangat tepat kalau NA-IC diberikan kesempatan membangun Sumbar pascapendemi Covid-19 ini,” kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini. 

Andre mengatakan, untuk mempertegas kemenangan NA-IC, sejumlah petinggi partai akan terus turun ke Sumbar. Seperti Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Salahudin Uno, Wakil Ketua Umum Fadli Zon dan sejumlah nama lain. Mereka akan terus bergerak menyosialisasikan program-program yang diusung NA-IC.

“Kami melihat, semua kader Gerindra baik anggota Dewan atau tidak, juga terus bergerak memenangkan NA-IC. Karena itu sudah hampir semua Kabupaten/Kota menempatkan pasangan NA-IC di tabel atas. Bahkan ada juga yang benar-benar mendominasi dan jauh meninggalkan pasangan lain,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre meminta semua elemen pemenangan NA-IC tidak berpuas diri dan terus bergerak sampai kemenangan dipastikan 9 Desember 2020. “Kami ingin semua tim terus bergerak memenangkan NA-IC dan mengawal suara sampai ke TPS-TPS. Karena kemenangan ini harus dikawal dengan baik,” kata Andre Rosiade. (*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update