Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Audy Joinaldy Akan Jadikan Masjid Raya Sumbar sebagai Pusat Budaya

Sabtu, 28 November 2020 | November 28, 2020 WIB Last Updated 2020-11-28T05:56:43Z

Jamaah Asy-Syahadatain ketika bersilturahmi  di Posko  Utama Tim Pemenangan Mahyeldi-Audy Joinaldy, Kamis lalu. Mereka diterima Audy. (foto tim media)

padanginfo.com-PADANG-Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy mengatakan akan menjadikan kawasan Masjid Raya Sumatera Barat sebagai pusat budaya. 

“Saya  berpasangan dengan seorang Ustadz kalau di Minang itu  Buya. Di Provinsi program kami juga berfokus keagamaan yaitu menjadikan Masjid Raya sebagai pusat budaya,” kata Audy saat menjalin silaturahmi dengan Jamaah Asy-Syahadatain, di Posko  Utama Tim Pemenangan Mahyeldi-Audy Joinaldy, Padang,  Kamis (26/11/2020) 

Hal ini dilakukan Audy bersama Mahyeldi, agar Masjid Raya terbuka untuk seluruh aliran atau jamaah yang sesuai dengan syariat agama islam. 

“Kita tidak ingin mengotak-ngotakan aliran atau tarekat. Ada namanya beberapa jamaah tidak terakomodir tidak memakai masjid raya. Kita berkomitmen masjid raya untuk seluruh umat muslim asal syariatnya sama,” jelas Milenial Minang ini. 

Selain itu, kedepannya apabila ia menjadi pemimpin Sumbar selanjutnya. Ia akan mengusahakan dana hibah dari Kementerian Agama (Kemenag) untuk pembangunan dalam bidang  keagamaan seperti pondok pesantren, madrasah dan hal lainnya untuk Sumatera Barat.

Seperti diketahui dalam program unggulan pasangan ‘Basamo Membangun Sumbar Madani’ tentang Sumbar Agamis/Religius yaitu : 

1.       Menjadikan Kawasan Masjid Raya Sumbar (Mesjid Raya, gedung LKAAM dan gedung MUI) sebagai pusat pembelajaran ABS-SBK
2.       Dukungan Peningkatan sarana dan prasarana serta bantuan operasional bagi Madrasah, Pondok Pesantren, MDTA dan penyuluh agama Islam.
3.       Menjadikan Gedung Kebudayaan, Museum, dan Perpustakaan Provinsi sebagai pusat pendidikan dan wisata IPTEKS (education tourism).
4.       Mengalokasikan anggaran untuk pembinaan kepada seniman, budayawan dan atlet yang berprestasi.(rel)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update