Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Diduga Covid-19, Pimpinan KPU Sumbar Paksa Seorang ASN Lakukan Swab

Kamis, 26 November 2020 | November 26, 2020 WIB Last Updated 2020-11-26T07:48:17Z

 

Sekretaris KPU Sumbar Firman (kemeja putih)

padanginfo.com-PADANG- RMP, staf Hukum,tehnis dan Hupmas KPU Sumbar dipaksa melakukan tes swab, karena diduga tertular covid-19. Sebelumnya yang bersangkutan sangat keberatan melakukan swab, sehingga membuat resah pegawai lain dilingkungan kerjanya

Sekretaris KPU Sumbar Firman  mengatakan, sudah memaksa yang bersangkutan untuk uji Swab.

"Yang bersangkutan sudah melakukan swab hari Rabu, tanggal 25 November 2020 jam 08.00 wib di Puskesmas Pauh dan sekarang sedanh menunggu hasilnya," terang Firman.
 
Sebuah sumber menyebutkan, staf KPU lainnya khawatir kontak saat bekerja dengan RMP. Pasalnya, RMP pernah satu kamar dengan salah seorang staf yang diketahui positif covid-19 

"Saya sekamar dengan RMP, pada saat itu dia deman dan mendingin, kebetulan kondisi saya sedang tidak fit, maka saya meminta agar dia juga Swab, ini untuk memastikan kesehatan bersama, untuk kepentingan orang banyak,' ulas staf sedang melakukan  isolasi mandiri tersebut.
 
Ketua KPU Sumbar Yanuk Sri Mulyani mengatakan  untuk urusan protokol kesehatan tidak boleh dianggap remeh, karena berkaitan dengan suksesnya pilkada dan efek kesehatan orang lain.

"Penyelenggara harus bebas dari covid-19, sehinga sebuah kewajiban untuk mematuhi semua aturan sesuai dengan protkop kesehatan," tutup Yanuk.
 
Mantan anggota KPU Sumbar Ardyan mengatakan, RMP wajib melakukan Swab, karena itu aturan dan wajib dilaksanakan, untuk memastikan kalau penyelenggara memang terbebas dari covid-19.

"Wajib bagi RMP untuk Swab, ini aturan berbagai tingkatan, sehingga tidak berimbas pada pemilih, maupun pada penyelenggara lain, jangan anggap remeh penyebaran covid-19," tegas Ardyan.

Ia juga menambahkan, jika yang bersangkutan tidak melakukan uji Swab, maka KPU Sumbar bisa di DKPP, karena sudah melakukan pembiaran dan melanggar indang-undang pilkada serta aturan lain.(ak)

(nov)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update