Notification

×

Indeks Berita

Dukungan Alumni Universitas Andalas Untuk Mahyeldi Audy

Senin, 16 November 2020 | November 16, 2020 WIB Last Updated 2020-11-16T12:31:14Z

 

Reido Deskumar

Oleh Reido Deskumar

 (Alumni Universitas Andalas)
 
Dukungan Alumni Universitas Andalas (Unand) untuk Mahyeldi Audy merupakan langkah yang sangat tepat. Memang sudah seharusnya seperti itu. Diantara empat paslon yang berlaga pada kontestasi pemilihan gubernur Sumatera Barat, satu-satunya paslon yang merupakan alumni dari Unand ya Mahyeldi Ansharullah, SP atau lebih dikenal dengan sebutan Buya Mahyeldi. Jadi sangat wajar jika sampai saat ini dukungan alumni Unand terus mengalir kepadanya. Bukan tak beralasan dukungan yang diberikan. Buya Mahyeldi merupakan alumni Unand yang memiliki segudang prestasi dalam karir politiknya. 
 
Pernah menjabat sebagai wakil ketua DPRD Sumbar, Wakil Wali Kota Padang dan Wali Kota Padang dua periode. Sudah banyak penghargaan dan kebaikan yang dihadirkannya untuk masyarakat. Selain itu Buya Mahyeldi walaupun sudah menamatkan pendidikanya di Unand, dengan status sebagai alumni ia tetap mengabdikan diri pada almamater. Dapat dilihat Buya Mahyeldi juga aktif dalam organisasi alumni. Saat ini ia tercatat sebagai Ketua DPP IKA Fakultas Pertanian Unand.
 
 Majunya Buya Mayeldi yang berpasangan dengan Audy, menjadi momentum untuk mempersatukan alumni Unand dimanapun berada. Ya, kekompakkan alumni Unand akan diuji. Apakah hanya sebagai penonton, penikmat perjuangan yang sudah dilakukan oleh alumni, atau malah jadi musuh alumni dengan mendukung kandidat lain. Jangan biarkan Buya Mahyeldi berjuang sendiri. Semua alumni Unand harus bersatu, saling mendukung dan bahu membahu menangkan Mahyeldi Audy.
 
 Lintas angkatan, lintas fakultas dan lintas profesi harus merajut perjuangan bersama. Apa saja kontribusikan yang bisa dilakukan, lakukan. Walaupun hanya dengan cara menyampaikan pesan kebaikan yang ada pada sosok Buya Mahyeldi kepada masyarakat Sumbar.
 
 Tidak ada masalah. Yang jadi masalah jika alumni hanya menjadi penonton perjuangan kawan satu almamater. Kebanggaan sebuah kampus atau almamater, salah satunya jika alumninya berhasil dan sukses disegala bidang, termasuk dalam karir politik. Jika nantinya Allah SWT takdirkan Buya Manyeldi menjadi Gubernur Sumatera Barat, maka jelas kebanggaan itu akan melekat untuk alumni dan kampus Unand sendiri. Selain itu terpilihnya Buya Mahyeldi sebagai Gubernur Sumbar akan mengirimkan pesan kepada semua bahwa Unand berhasil mencetak pimpinan yang berkualitas untuk bangsa ini.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update