Notification

×

Indeks Berita

Empat Alasan Emak-Emak Pilih Mahyeldi-Audy

Jumat, 27 November 2020 | November 27, 2020 WIB Last Updated 2020-11-27T09:36:31Z

 

Reido Deskumar bersama emak-emak (foto ist)

Oleh Reido Deskumar

(Alumni Unand Padang)

Dukungan demi dukungan terus mengalir untuk Mahyeldi Audy pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubenur Sumbar. Mulai dari petani, pedangan, pelaku UMKM, buruh, pemuda millenial, kaum intelektual, komunitas, tokoh masyarakat, bahkan dari emak-emak. Semuanya menyatu memilih dan mendukung Mahyeldi Audy.

Khususnya emak-emak dukungan yang diberikan untuk Mahyeldi Audy, bukan hanya sekedar ikut-ikutan. Emak-emak memiliki alasan yang kuat menyatakan dukungan dan memenangkan Mahyeldi Audy. Sehingga dukungan yang diberikan begitu nyata tak tergoyahkan. Ada empat alasan emak-emak dukung Mahyeldi Audy. 

Pertama, sosok Mahyeldi Audy merupakan pasangan yang memiliki prestasi. Buya Mahyeldi memiliki segudang prestasi saat membangun Kota Padang sedangkan Audy Joinaldy merupakan anak muda yang sukses sebagai pengusaha dan akademisi. Bagi emak-emak pemimpin yang memiliki segudang prestasi menunjukan pemimpin tersebut berkualitas dan siap bekerja nyata.

Kedua, Buya Mahyeldi merupakan sosok ulama, sering memberikan ceramah agama di Masjid dan kepribadiaanya sangat sederhana. Bagi emak-emak pemimpin yang taat beragama sudah pasti amanah. Dengan dipimpin oleh ulama, emak-emak ingin anak-anak, keluarga dan masyarakat mereka memiliki akhlak yang baik dan dekat kepada Allah SWT. 

Ketiga, Mahyeldi Audy memiliki program unggulan seribu beasiswa kuliah di Perguruan Tinggi terbaik di dalam dan luar negeri. Emak-emak menyadari biaya kuliah sangat mahal. Seingga muncul ketakutan tidak bisa membiaya kuliah anak-anak mereka. Adanya program ini, memberikan solusi bagi emak-emak untuk bisa mengualiahkan anak-anak mereka baik itu di dalam maupun luar negeri.

Keempat, Mahyeldi Audy memperhatikan petani dengan memiliki program unggulan Mahyeldi Audy akan mengalokasikan APBD 10% untuk pertanian dan akan membuat BUMD agro. Mayoritas emak-emak di Sumbar sebagai petani. Dengan adanya program ini, emak-emak sangat terbantu untuk mengelola dan memasarkan hasil pertanian mereka nantinya.

Empat alasan ini cukup jelas bagi emak-emak di Sumatera Barat memberikan dukungan untuk Mahyeldi Audy. Ketika emak-emak sudah menyatakan dukungan, maka militansinya tak akan pudar oleh apapun.

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update