Notification

×

Indeks Berita

KH. Rizali M Noor Dewan Hakim MTQ Nasional ke XXVIII Meninggal Dunia

Minggu, 15 November 2020 | November 15, 2020 WIB Last Updated 2020-11-15T05:02:31Z

Alm KH Rizali M Noor (foto.dok)

padanginfo.com-PADANG- KH. Rizali M. Noor (70), salah seorang  dewan hakim hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-XXVIII tahun 2020 meninggal, setelah menjalani perawatan di rumah sakit BMC Padang. Almarhum dikabarkan pagi tadi mengeluhkan sakit, sehingga petugas MTQ melarikan almarhum ke rumah sakit BMC. Namun nyawa almahrum tak dapat diselamatkan, hingga menghembuskan nafas terakhir, Minggu tanggal 15 November 2020.

Panitia MTQ Nazsional XXVIII ketika membezuk jenazah KH Rizali M Noor di rumah sakii BMC Padang (foto.dok)

Edison, Kabid Penais Depag Sumbar ketika dihubungi padanginfo,com  membenarkan, almahrum meninggalkan di rumah BMC Padang, namun penyebab almarhum sakit masih menunggu hasil visum dari dokter. "Sewaktu datang ke Padang, hasil tes kesehatan, termasuk tes coveid-19 negatif. Kita masih menunggu hasil visum,' ujar Edison.

Menteri Agama Fachrul Razi yang tengah berada di Padang, didampingi beberapa panitia MTQ membezuk almarhum di rumah sakit BMC. Belum diketahui informasi, apakah almarhum dimakamkan di kampung kelahirannya di Menado, Sulawesi Utara.

"Mudah-mudahan, almarhum dimakamkan di Menado, tapi jika almarhum terindikasi pasitif covid-19, maka di makamkan di Padang," ujar salah seorang sumber. Namun sumber lain menyebutkan, almarhum mengidap diabetes sewaktu dilarikan ke rumah sakit.

Almarhum KH  Rizal M Noor adalan dewan hakim cabang tilawah golongan anak-anak dan remaja pada MTQ Nasional ke XXVIII, yang berlangsung di Padang Pariaman, Sumatera Barat. MTQ ini dibuka Presiden Jokowi  secara virtual, Sabtu (14/11) malam (ak)



Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update