Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Kisah Haru Vinna Melwanti Bertarung Melawan Covid-19 Dibukukan

Kamis, 05 November 2020 | November 05, 2020 WIB Last Updated 2020-11-05T04:03:25Z
Ketika Vinna dalam perawatan di RS Pertamina Jakarta (foto.dok)

padanginfo.com- PADANG --Ketika dinyatakan positif covid-19, Vinna Melwanti justeru belum mendapat perawatan serius. Sebab ruang isolasi di  rumah sakit tempat awal  ia dirawat penuh. Dalam kesendirian tanpa ada keluarga yang mendampingi, ia tidak kehilangan akal meski kabel-kabel infus terpasang disejumlah titik ditubuhnya. Ia kemudian berhasil mengontak seseorang teman di kantor BUMN untuk mencari rumah sakit lain. Vinna mulai lega. 
 
Atas pertolongan teman lewat kontak HP, Jurnalis asal Sumbar yang bekerja di Jakarta itu dilarikan ke RS Pertamina Jakarta. Kisah harunya, mulai dari rumah sakit pertama hingga pelayanan yang cepat di RS Pertamina diungkapkan dalam sebuah buku. Ia menulis tentang pengalamannya, mulai dari demam hingga dinyatakan positif covid-19. Setidaknya, buku yang bakal terbit itu dapat menjadi inspiratif bagi pembaca.
 
"Buku-buku yang berkaitan dengan Covid 19 akan banyak kita temukan, sebab buku adalah penanda sejarah. Covid 19 adalah sejarah di masa depan yang akan terus dibicarakan. Hampir satu tahun dunia menghadapi pandemi Covid 19," ujar Alizar Tanjung, selaku penerbit buku Vinna Melwanti, di Padang, Rabu kemarin n. 

Penerbit Rumahkayu menyatakan berani untuk menerbitkan kisah Vinna Melwanti yang berjuang agar bebas dari Covid 19. "Kisahnya sangat perlu bagi pembaca. Pada versi buku, tulisannya berbeda dengan versi viral di media sosial," ujar bos penerbitan Rumahkayu ini . 

Vinna Melwanti menulis secara detail sejak terpapar hingga penanganan terhadap dirinya oleh tenaga kesehatan sampai dinyatakan negatif. "Setelah sembuhpun masih begitu banyak yang harus dibagi kepada pembaca. Covid 19 seperti maut yang hendak menjemput. Karenanya patuhi protokol kesehatan itu penting, walau tidak menjamin bisa bebas terpapar," ungkap Vinna. 

Buku ini sudah dapat dibeli secara online, dimana Rumahkayu siap mengirimkan ke tempat pemesan. Begitu banyak informasi yang diungkapkan penulisnya agar kita mengerti tentang virus corona, obat-obatan, hingga sikap terhadap wabah. [ak]

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update