--> NA-IC Mampu Bangun Komunikasi Sumbar Unggul dengan Pemerintah Pusat | Padang Info |

NA-IC Mampu Bangun Komunikasi Sumbar Unggul dengan Pemerintah Pusat

Nasrul Abit memberi sambutan Maulid Nabi di Masjid Jabal Rahmah di Kelurahan Kuranji Kota Padang (foto.tim media) padanginfo.com-PADANG—Pemb...

Nasrul Abit memberi sambutan Maulid Nabi di Masjid Jabal Rahmah di Kelurahan Kuranji Kota Padang (foto.tim media)

padanginfo.com-PADANG—Pembangunan Sumatra Barat (Sumbar) tak terlepas dari kontribusi pemerintah pusat, terlebih dari dukungan anggaran untuk infrastruktur. Karena itu, dibutuhkan pemimpin yang mampu membangun komunikasi yang baik dengan pemerintah pusat. Dari empat pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, hanya Nasrul Abit-Indra Catri yang dinilai mampu melakukannya sebab sudah berpengalaman dalam komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah pusat.

Sekretaris Tim Pemenangan Nasrul Abit-Indra Catri, Hidayat, mengatakan bahwa infrastruktur merupakan sektor penting dalam meningkatkan ekonomi. Akses yang lebih efisien dengan tidak adanya titik kemacetan atau jalan rusak masih menjadi pekerjaan rumah dalam bidang infrastruktur di Sumbar. Nasrul Abit-Indra Catri akan menyelesaikan pekerjaan rumah itu. 

“Khusus untuk jalan dan jembatan itu kewenangannya sudah ada. Ada yang di kota/kabupaten, provinsi, dan pusat,” kata Hidayat di Padang, Minggu (1/11).

Menurutnya, sudah ada beberapa strategi yang disusun oleh Nasrul Abit-Indra Catri, misalnya pelebaran jalan dan pembangunan jembatan layang. Meskipun begitu, ia mengatakan bahwa yang terpenting ialah membangun komunikasi dengan pemerintah pusat untuk mendapatkan anggaran pembangunannya. 

Mengenai komunikasi dan koordinasi dengan istana dan pihak terkait, Hidayat menyatakan bahwa Nasrul Abit sudah mampu melakukan hal tersebut. Hal itu menjadi lebih baik lagi karena Gerindra menjadi bagian dari koalisi pemerintah. Berafiliasinya Gerindra dengan pemerintah membuat Nasrul Abit lebih mudah menggaet dana dari pusat untuk dibawa ke Sumbar.

 “Apalagi Pak Prabowo menganggap Sumbar sebagai rumah keduanya. Jadi, komunikasi daerah ini dengan pusat sudah terjalin erat,” ujarnya.
Komunikasi antara Nasrul Abit dan pemerintah pusat selama ini, kata Hidayat, menjadi modal kuat untuk mendapatkan anggaran yang lebih untuk Sumbar, terutama untuk pembenahan infrastruktur strategis, seperti jalan dan jembatan.

“Mari kita berkaca pada daerah yang komunikasi politiknya bagus dengan pusat, seperti Dharmasraya. Dana alokasi khusus Dharmasraya dianggarkan sekitar Rp400 miliar untuk pembangunan infrastruktur,” tuturnya.

Hidayat mengatakan bahwa jika komunikasi kepala daerah dan pusat terjalin, tidak sulit untuk memperoleh anggaran demi pembangunan di daerah ini. Ia juga yakin jika terpilih, Nasrul Abit-Indra Catri tidak akan sulit menggaet anggaran dana untuk Sumbar.

“Kalau posisinya oposisi, saya meragukannya meskipun sudah bertahun-tahun duduk di kursi DPR,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa dalam visi misi Nasrul Abit-Indra Catri, sektor infrastruktur merupakan program strategis yang akan menjadi acuan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah dan Panjang Daerah. (*)

 

Baca Juga

loading...
Name

50 Kota,9,agam,57,Artikel,7,bank,3,Beasiswa,12,bencana,1,birokrasi,116,bisnis,162,budaya,41,bukittinggi,79,daerah,244,dharmasraya,140,duniamaya,52,figur,4,galeri,1,head,10,headline,2013,hiburan,4,hotel,1,Hotel di Padang,2,hukrim,156,infokerja,43,infrastruktur,1,inspiratif,2,Jakarta,26,K,1,kabupaten solok,32,keamanan,1,kesehatan,224,ko,1,kota,254,kuliner,4,limapulu kota,7,limapuluhkota,3,lingkungan,38,mentawai,28,nasional,77,olahraga,38,opini,29,organisasi,4,ormas,4,padang,465,padang pariaman,53,padang. kota,1,padangpanjang,22,pariaman,62,pasaman,22,pasaman barat,15,payakumbuh,32,peduli,40,pendidikan,204,perdagangan,3,peristiwa,9,pertanian,4,pesisir selatan,89,pikada,1,Pilkada,346,politik,121,prestasi,6,sawahlunto,242,sijunjung,48,solok,23,solok selatan,6,solok selatan,13,tanah datar,33,terbaru,8,transportasi,61,traveling,6,ukm,5,video,3,wisata,24,
ltr
item
Padang Info : NA-IC Mampu Bangun Komunikasi Sumbar Unggul dengan Pemerintah Pusat
NA-IC Mampu Bangun Komunikasi Sumbar Unggul dengan Pemerintah Pusat
https://1.bp.blogspot.com/-vG6iTLsUARs/X59wvgifWMI/AAAAAAAAHBI/u6_4W4vx5ecJkTkwA8DQ3jU9vfTL19FIwCLcBGAsYHQ/s320/na%2Bmaulid.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-vG6iTLsUARs/X59wvgifWMI/AAAAAAAAHBI/u6_4W4vx5ecJkTkwA8DQ3jU9vfTL19FIwCLcBGAsYHQ/s72-c/na%2Bmaulid.jpg
Padang Info
https://www.padanginfo.com/2020/11/na-ic-mampu-bangun-komunikasi-sumbar.html
https://www.padanginfo.com/
https://www.padanginfo.com/
https://www.padanginfo.com/2020/11/na-ic-mampu-bangun-komunikasi-sumbar.html
true
2338696794869057995
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy