Notification

×

Indeks Berita

Riki Iskandar Jalan Kaki Padang-Bukittinggi, Demi Menjemput Kemenangan Mahyeldi-Audy

Selasa, 17 November 2020 | November 17, 2020 WIB Last Updated 2020-11-17T12:00:47Z

 

Riki setelah jalan kaki Padang-Bukittingi disambut Audy Joinaldi di Posko Pemenangan Mahyeldi-Audy, Jalan A Yani Padang, Selasa (17/11)

padanginfo.com-PADANG- Cuaca Selasa pagi (17/11/2020), terlihat begitu mendung. Namun, tekat Riki Iskandar sudah bulat untuk berjalan kaki dari Padang ke Bukittinggi.Semua itu dilakukan ‘Demi Menjemput Kemenangan Mahyeldi-Audy #Nomor4UntukSumbarMadani #4444’ yang tertulis di belakang punggung pria yang berjualan lontong di daerah Kampung Lapai, Kecamatan Kampung Jao, Kota Padang tersebut. 

Aksi nekatnya ini berawal dari perkenalannya dengan Calon Wakil Gubenur (Cawagub) Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy melalui via WhatsApp. Menurut Riki, Audy merupakan sosok yang rendah hati yang begitu merakyat.

“Saya basa-basi aja mengajak bang Audy untuk makan lontong di tempat saya. Eh saya kaget, dia sarapan di tempat saya sekitar dua minggu yang lalu,” kata Riki.

Kemudian, Riki mengajak Audy untuk menjenguk Ibunya yang usai operasi ginjal. 

 “Orang besar, calon wakil gubenur datang ke rumah kita," kenal Riki kepada ibunya.
 
Audy pun menyanggah pernyataan dari Riki, “Saya hanya rakyat biasa. Saya kesini hanya niatan untuk menjalin silahturahmi,”. 

Kejadian ini lah membuat Riki terharu dan kagum dengan kesederhanaan yang dimiliki Audy. 

Berbeda dengan pasangan calon gubernur lainnya, Riki mengatakan Audy orang yang responsif dan tepat janji.

"Sebelumnya saya sudah menghubungi calon lainnya.Telepon saya di reject dan chat saya tidak dibalas. Lalu, saya mencoba hubungi ajudannya respon kurang mengenakkan. Adapula yang berjanji akan menemui saya. Namun sampai saat ini belum ada datang ke rumah saya," jelas Riki

Audy, melepas perjalananan Riki di Posko Pemenangan Mahyeldi-Audy Joinaldy, di Jalan A. Yani Nomor 1 B, Kota Padang. 

"Tetap semangat bang (Riki) jaga kesehatan. Ini memang niatan abang sendiri saya tidak memaksa. Semoga abang dibawah lindungan Allah SWT," kata Audy sembari memberikan kepal tinju semangat perjuangan kepada Riki.

Mahyeldi juga turut memberikan dukungan kepada Riki melalui video call.

"Semoga niatan baik bapak mendapatkan ridho dan izin Allah," kata Mahyeldi kepada Riki.

"Saya tau perjuangan Buya dan bang Audy lebih besar dari saya. Ini sumbangsih kecil dari saya untuk menjemput kemenangan," balas Riki kepada Mahyeldi.

Selain itu istri dan anak Riki, Delfia dan Athallah Rielfi Prama turut hadir memberikan doa dan dukungannya.

"Hati-hati dijalan bang tetap jaga kesehatan," pesan sang istri yang tak mampu menahan gelora semangat dari Riki.

Berbekal air putih dan krim nyeri otot di saku celana training hitam. Riki yang mengunakan kaos putih, topi biru navy mulai melangkahkan kaki menuju Kota yang terkenal dengan Jam Gadangnya ini. Dengan berjalan kaki, jarak tempuh yang harus diselesaikan Riki sekitar 97,0 KM.(ril)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update