Notification

×

Indeks Berita

Andre: Gerindra Menunggu Hasil Real Count Internal dan Penghitungan KPU

Rabu, 09 Desember 2020 | Desember 09, 2020 WIB Last Updated 2020-12-09T13:48:59Z

Andre Rosiade

padanginfo.com - PADANG — Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar Andre Rosiade berterima kasih atas dukungan semua warga Sumbar yang telah memberikan suara kepada pasangan Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC) Pilkada Sumbar, Rabu (9/12). Suara yang diperoleh NA-IC signifikan dan berpeluang unggul.

“Kami menyampaikan juga terima kasih atas nama Pak Prabowo Subianto kepada masyarakat Sumbar yang kembali mendukung calon yang diusung Partai Gerindra. Meski cuma satu partai tanpa koalisi, hasil yang didapat sangat menggembirakan,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini, Rabu malam.

Menurut Andre, dari hasil tabulasi internal NA-IC yang sedang dikerjakan, suara NA-IC cukup signifikan dan berpeluang memenangkan Pilgub Sumbar. “Kita masih melakukan penginputan data yang diikuti oleh sekitar seratusan tenaga IT. Dalam waktu dekat akan selesai. Sementara sampai malam ini, NA-IC dinyatakan menang 35 persen,” kata anggota Dewan Pembina DPP Gerindra ini.

Menurut Andre, saat ini semua pihak juga harus menunggu hasil real count dari KPU Sumbar untuk memastikan siapa yang memenangkan alek lima tahunan ini. “Kami percaya, hasil yang paling valid tetap yang diplenokan KPU Sumbar beberapa waktu ke depan. Marilah kita menunggu bersama-sama,” ujar Andre.

Disinggung mengenai pasangan calon yang telah mendeklarasikan kemenangan, Andre menjelaskan, itu adalah quick count yang dilakukan lembaga survei tertentu. Bukan hasil yang menjadi acuan dalam menentukan kemenangan. Apalagi selisihnya hanya 2 persen saja. Tentu belum bisa jadi pedoman.

“Kami menegaskan, bayangan hasil ini juga menegaskan Partai Gerindra masih partai terkuat di Sumbar. Terbukti bayangan hasil Pilkada, meski satu partai, Gerindra punya suara yang sangat besar. Namun yang terpenting, pemilihan berjalan baik,” sebut Andre Rosiade.

Andre juga menambahkan, sejumlah kepala darerah Kabupaten/Kota juga dimenanngkan oleh kader Gerindra. “Di Kota Bukittinggi, kader Gerindra Erman Safar berhasil mengalahkan incumbent Ramlan Nurmatias. Ini berdasarkan hasil real count 233 TPS di Bukitttinggi,” kata Andre.

Dia mengatakan, di Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar juga dikabarkan menang. Begitu juga di Eka Putra-Richi Tanahdatar, Abdul Rahman Solok Selatan, dan Arrival Boy di Sijunjung. “Kami yakin akan semakin besar yang menang,” katanya.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update