Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Audy Joinaldy: Ganti Acungan Jari dengan Salam 5 Jari

Kamis, 10 Desember 2020 | Desember 10, 2020 WIB Last Updated 2020-12-10T10:25:35Z

Pasangan Mahyeldi-Audy memberi keterangan pers terkait hasil data tabulasi dari tim pemenangan yang dihimoun hingga Kamis dini hari (10/12). (foto.asko)

padanginfo.com
-PADANG- Calon Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy meminta pendukungnya dan masyarakat untuk tidak lagi mengacungkan jari tangan sebagai simbol nomor-nomor calon gubernur dan harus menggantikannya dengan  salam 5 jari. Sehingga, pasca pilkada ini tidak ada lagi mengacungkan jari nomor 1, nomor 2, nomor 3 dan nomor

" Artinya salam lima jari itu Dalam pancasila, sila ke-5 adalah Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Jadi mari kita renungkan, banyak makna yang terkandung pada sila ke-5 yang harus kita wujudkan dalam pembangunan di Sumatera Barat," ujar Audy Jonaildy yang disambut yel,,yel oleh pendukungnya.

Audy Joinaldy mengatakan hal itu ketika memberi keterangan pers terkait hasil tabulasi data dari tim pemenangan Mahyeldi-Audy di seluruhb TPS di Sumatera Barat. dari hasil itu pasangan Mahyeldi-Audy unggul dengan  memproleh suara 32,64%, menyusul Nasrul Abit-Indra Catri 30,05 %, Mulyadi-Ali Muhkni 27,48 % dan Fachrizal-Genius 9,83 %. Sedangkan partisipasi pemilih 61% lebih dari 2 juta lebih pemilih.

Ia memberi keterangan pers di posko pemenangan  di Jalan A Yani Padang, Kamis (10/12). Acara ini juga dihadiri Calon Gubernur Sumbar Mahyeldi, Ketua PKS Sumbar Irsyad Sayfar, Sekretaris DPW PPP Amora Lubis, Tim Hukum/Advokasi Miko Kamal, Ketua tim media Nuzul Amri, Ketua tim pemenangan muhkulasin, tim pakar dan relawan, menyusul kemenangan pasangan ini versi quick count.

Menurut pengusaha muda yang berhasil dibidang pertanian ini, perbedaan pilihan dalam pilkada Sumbar 2020 adalah sah-sah saja. Namun pada pasca pilkada ini, perbedaan pilihan itu harus disudahi. "Hilangkan perbedaan, mari kita bersama-sama membangun Sumatera Barat yang kaya dengan potensi sumber daya alam ini," ajak Audy.

Meski pemenangan calon gubenur dan wakil gubernur akan ditetapkan lewat pelno  KPU Sumbar, namun berasal hasil data tabulasi tim dan quick count, Audy yakin dirinya bersama Buya Mahyeldi bakal memenangkan pilgub Sumbar. "SEcara ilmiah, hasil quick count sukar dibantah. Namun demikian, saya minta para saksi, relawan dan simpatisan Mahyeldi-Audy tetap mengawal penghitung suara dari Kecamatan sampai ke KPU," pesannya (ak)


×
Berita Terbaru Update