Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Meski Unggul, 25 Ribu Saksi Mahyeldi-Audy Masih Kawal Kotak Suara

Kamis, 10 Desember 2020 | Desember 10, 2020 WIB Last Updated 2020-12-10T08:41:06Z

Irsyad Syafar tengah memberi keterangan pers terkait kemenangan Mahyeldi-Audy, Kamis (foto.asko)

padanginfo.com-PADANG- Meski hasil quick count menyebutkan pasangan Mahyeldi- Audy unggul di Pilguib Sumbar 2020 namun 25 ribu saksi-saksi pasangan ini tetap mengawal TPS-TPS di seluruh pelosok daerah Sumatera Barat.

Langkah ini dilakukan para saksi, termasuk relawan dan simpatisan Mahyeldi-Audy untuk tidak terjadi kecurangan, tidak terjadi manipulasi data


"Saksi-saki kami masih menjaga dan mengawal kotak suara di Kecamatan, hinggga ke Kabupaten/Kota, sampai penetapkan susarah sah oleh KUP Sumbar," ujar Ketua DPW PKS Sumbar Irsyad Syafar, Kamis (10/12)

Irsad Syafar dan Sekretaris DPW PPP Sumbar Amora Lubis memberi keterangan pers di posko pemenangan Mahyeldi-Audi di Jalan A Yani Padang. Acara ini dihadiri Mahyeldi, Audy, Ketua Tim Pemenangan Mukhlasin, tim Hukum/Advokasi Miko Kamal, Ketua tim media Nuzul Amri, tim pakar dan undangan lainnya.

Irsyad Syafar memaparkan, calon yang diusung PKS dan PPP itu menang di 10 kabupaten/kota, diantaranya, Padang, Kota Solok, Kabupaten Solok, Sijunjung, Dharmasraya, Agam, Limapuluh, Payakumbuh. Data ini bersumber dari tim tabulasi Mahyeldi-Audy yang dihimpun dari model C hingga Kamis dini hari.

"Tim tabulasi kami mencatat dari model C di hampir seluruh TPS, hingga 100 persen hasilnya," jelas Irsyad sembari menambahkan, dari hasil itu pasangan Mayheldi-Audy unggul memproleh suara 32,64%, menyusul Nasrul Abit-Indra Catri 30,05 %, Mulyadi-Ali Muhkni 27,48 % dan Fachrizal-Genius 9,83 %. Dengan demikian partisipasi pemilih 61% lebih dari 2 juta lebih pemilih. (ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update