Notification

×

Indeks Berita

Pastikan Pilkada Tanpa Pelanggaran, Bawaslu Sumbar Monitor ke Daerah

Jumat, 04 Desember 2020 | Desember 04, 2020 WIB Last Updated 2020-12-04T07:30:48Z

 

                                      Koordinator divisi pengawasan Bawaslu Vifner (Foto Ist)
padanginfo.com-PADANG- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumbar, akan melakukan monitoring keberbagai daerah, menyangkut masalah liistik, kepatuhan dalam masa tenang, penertiban alat peraga kampanye (APK), dan pemungutan suara sampai pada penghitungan.

Monitoring itu akan dipimpin langsung ketua Bawaslu Sumbar Surya Efitrimen dan juga semua kordinator divisi, termasuk juga sekretaris Bawaslu Sumbar.

Rencana monitoring yang dimulai sejak tanggal 6-10 Desember 2020 tersebut, disampaikan koordinator divisi pengawasan Bawaslu Vifner didampingi stafnya Lusi, pada Wartawan, Jumat (4/12/2020) diruangan sentra gakumdu lembaga ini.

"Kita hanya memastikan agar pelanggaran bisa diminimalisir atau tidak ada sama sekali, dengan cara tetap melakukan pengawasan secara langsung kedaerah, termasuk juga ketersediaan logistik dan kepatuhan terhadap prokes dalam pemilihan," ulas Vifner.

Dia juga berharap, monitoring ini akan menghasilkan pilkada tanpa masalah, karena semua pihak bisa mematuhi aturan berlaku, baik peserta,pemilih maupun penyelenggara.

Keinginan kordip Pengawasan Vifner mewakili ketua Bawaslu Surya Efitrimen, pilkada di Sumbar tidak meninggalkan kesan negatif dan bisa menjadi contoh bagi daerah lain.

Untuk hak itu, staf Bawaslu Lusi, meminta pada semua pihak untuk dapat membantu melakukan sosialisasi, khususnya media massa, sehingga apa yang diinginkan dapat tercapai.

"Kami berharap, keinginan pimpinan Bawaslu Sumbar untuk menjadikan pilkada yang terbaik dapat disosialisasikan semua pihak, khususnya rekan-rekan media, sehingga bisa sampai pada masyarakat banyak," tutur Lusi.

Bawaslu Sumbar tetap akan melakukan tugas pokok dan fungsi, demi terciptanya pemilu bermartabat, untuk menghasilkan pemimpin terbaik, sesuai keinginan masyarakat.(Cox)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update