Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Tiga Mahasiswa UNP Hanyut Ditemukan Meninggal

Sabtu, 27 Maret 2021 | Maret 27, 2021 WIB Last Updated 2021-03-27T10:18:52Z

Proses pencarian yang dilakukan tim SAR Gabungan.

padanginfo.com - PADANG - Tiga mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) yang hilang terseret air bah di Pemandian Air Terjun Lubuk Hitam Bungus Teluk Kabung Padang Sumbar ditemukan. Ketiganya ditemukan sudah meninggal dunia, Sabtu (27/3/2021).

Tim gabungan terdiri dari SAR Padang, BPBD Padang, kepolisian dan warga setempat langsung mengevakuasi korban yang merupakan mahasiswa UNP Fakultas Teknik. Selanjutnya dilarikan ke RS Bhayangkara Sumbar.

Pertama ditemukan, korban atas nama Felicia Honesti (21 tahun) alamat Lubuk Basung Agam ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Kemudian tim gabungan berhasil menemukan korban kedua, Parulian Manurung (21) warga Lubuk Buaya di sekitar lokasi ketiga korban hanyut. Korban ini ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB Sabtu, sekitar 300 meter dari lokasi awal penemuan korban pertama.

Sementara korban ketiga yang ditemukan Della Sriyuli (21). Ia ditemukan sudah meninggal dunia. Korban ditemukan sekitar dua jam setelah penemuan korban kedua, sekitar pukul 09.50 WIB, Sabtu (27/3/2021).

"Korban ketiga ini dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk proses selanjutnya. Jadi seluruh korban telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, kita akan usulkan penutupan operasi," ujar Asnedi, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Klas II A Padang.

Dikutip dari Instagram Pusdalops BPBD Kota Padang, kronologisnya sebanyak 16 mahasiswa ini sedang mandi-mandi di Pemandian Lubuk Hitam, Jumat (26/3/2021). Sekitar pukul 16.00 WIB datang air bah akibat hujan lebat di hulu sungai sehingga menyebabkan 3 mahasiswa terseret oleh air bah tersebut.

Sebanyak tiga oahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) dilaporkan hilang dan hanyut di Pemandian Lubuk Hitam, Kampung Lubuk Hitam,Kelurahan Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatra Barat, Jumat (26/3/2021) sore.

Wakil Rektor III Universitas Negeri Padang Hendra Syarifuddin menyebutkan kegiatan mahasiswi UNP di kawasan Pemandian Lubuk Hitam Bungus Padang, merupakan kegiatan yang dilakukan oleh individu mahasiswa dan sama sekali tidak kegiatan dari kampus UNP.

Dikatakannya, meski tidak kegiatan kampus UNP juga menerjunkan tim bantuan ke lokasi guna pencarian membantu tim penyelamat gabungan, yakni dari kalangan dosen dan mahasiswa pencinta alam UNP.(*/afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update