Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Alumni Adabiah Berbagi ke Almamater , 128 Orang Pelajar Yatim dan Tidak Mampu Disantuni

Jumat, 30 April 2021 | April 30, 2021 WIB Last Updated 2021-04-30T04:52:46Z

Pelajar Adabiah penerima santunan dari alumni (Foto:Humas PAA)

padanginfo.com-PADANG – Satu lagi gebrakan dilakukan pengurus baru alumni Adabiah yang tergabung dalam Perkumpulan Alumni Adabiah (PAA). Sebanyak 128 orang pelajar  yatim dan tidak mampu, mulai dari TK, SD, SMP dan SMA diberi santunan dalam  acara peringatan Nuzul Al-Quran, Kamis 29 April 2021 di Masjid Raya Adabiah.

Ketua Pengurus Yayasan Syarikat Oesaha Adabiah Azmal Zen menyambut baik gerakan  “PAA Peduli Alumni” dalam membantu pelajar yatim dan tidak mampu yang sekolah di Adabiah. Apalagi saat sekarang, dimana efek corona sangat berpengaruh kepada usaha dan kehidupan. Banyak di antara orang tua murid yang terganggu pembayaran keuangannya di  Adabiah.

“Pengurus YSO sangat berterima kasih kepada PAA yang begitu peduli kepada almamater,” ujar Azmal Zen.

Menurut Azmal Zen, dengan adanya kepedulian PAA terhadap almamater, semakin mempererat tali silahturahmi dalam menjalin ikatan antara alumni dengan Perguruan Adabiah.

Mewakili Ketua Umum PAA John Pieter yang berdomisili di Jakarta, Wakil Ketua PAA, Suhelmi Elia mengatakan,   santunan yang diberikan kepada pelajar yatim dan tidak mampu yang bersekolah di Adabiah adalah satu gerakan sosial dari pengurus PAA yang dilantik 10 April lalu. 

Dijelaskan Suhelmi, santunan yang dibagikan bersumber dari donasi alumni PAA yang berdomisili di berbagai wilayah di Indonesia dan luar negeri. Santunan ini adalah bentuk kepedulian PAA untuk berbagi di bulan ramadan ini.

“Kami menghimpunnya lewat grup whassapp selama satu pekan belakangan. Alhamdulillah, terkumpul uang sebanyak Rp56,5 juta.Bahkan setelah acara masih ada transferan yang masuk”  kata Suhelmi.

Sebelumnya mewakili Pembina PAA, Yusman Kasim menyampaikan, bantuan dari PAA untuk pelajare yatim dan tidak mampu ini diharapkan  mampu meringankan kebutuhan siswa. Apalagi di saat bulan puasa ini.  

 “Manfaatkanlah uang ini untuk  kebutuhan yang sangat diperlukan, PAA akan tetap peduli dengan. Melalui PAA, kita besarkan Perguruan Adabiah. Kita bangun semangat keadabiahan untuk menjadi sekolah dengan prestasi siswa yang patut dibanggakan,” harap mantan wakil wali kota Padang yang juga alumni SMA Adabiah tamatan 1968.

Untuk PGAI Abdullah Ahmad

Sekretaris Jendral PAA Sofia Hariani mengatakan kepada padanginfo.com,  jumlah santunan yang diterima pelajar yatim dan tidak mampu Perguruan Adabiah terdiri dari TK sebanyak 4 orang anak, menerima Rp250 ribu, , SD 27 orang anak menerima Rp375 ribu, SMP 23 orang  anak menerima Rp400 ribu, SMA Adabiah 43 orang dan SMA Adabiah 2 sebanyak 31 orang masing-masing menerima Rp500 ribu. Total uang terkumpul dari donasi alumni Rp56,325.000.

Dari catatan tentang pelajar yang menerima, selain yatim, kehidupan orang tua mereka beragam. Ada yang sudah bercerai orang tuanya dan tinggal dengan keluarga lain, ada orang tua pekerja buruh kasar, korban PHK dan lainnya.

“ Karena masih ada uang masuk setelah acara usai,  pengurus PAA sepakat untuk menyerahkan uang ke Panti Asuhan PGAI Abdullah Ahmad.  Perguruan yang masih “saudara” dengan Adabiah,” ujar Sofia Hariani didampingi Bendahara Umum PAA Rossy Yuslide. 

Acara Nuzul Al-Quran yang diselenggarakan di Masjid Raya Adabiah juga diisi dengan ceramah oleh ustad Yunis Khatib. (ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update