Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Komandan Lantamal Teluk Bayur Memimpin Doa Untuk Prajurit KRI Nanggala 402 di Masjid Nurul Iman Manggopoh

Senin, 26 April 2021 | April 26, 2021 WIB Last Updated 2021-04-26T05:06:26Z

Wagub Sumbar Audy Joinaldy menyerahkan bantuan kepada Pengurus Masjid Nurul Iman Manggopoh. (Foto: Biro Humas Pemprov Sumbar)

Padanginfo.com – PADANG- Suasana haru mewarnai jamaah masjid Nurul Iman Dusun Ujung Tanah, Jorong Padang Mardani, Nagari Mangopoh, Kecamatan lubuah Basung Kabupaten Agam, Minggu malam (25/4/2021). Ratusan jamaah masjid dipimpin Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Teluk Bayur Padang , Laksamana Pertama TNI Hargianto. S.E., M.M., M.Si, menghantarkan doa untuk prajurit awak kapal KRI Nanggala 402.

 "Pada malam ini izinkan kami mengajak kita semua menundukkan kepala, memberikan keikhlasan hati untuk besama-sama mendoakan  agar prajurit terbaik angkatan laut yang hilang dan  dinyatakan gugur dalam bertugas diterima  arwahnya disisi Allah SWT,"

 Saat Dan Lantamal II memimpin doa, suasana terasa hening. Sekitar satu menit.

Kehadiran Laksamana Hargianto di Masjid Nurul Iman Dusun Ujung Tanah, Jorong Padang Mardani, Nagari Mangopoh, adalah sebagai anggoyta Tim Ramadan  Pemprov Sumbar.

Tim Ramadan ini dipipin oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldi. Anggota tim lainnya adalah  Asisten III Drs.Nasir Ahmad, MSi, Kepala Dinas  (Kadis) Perikanan Kelautan Ir. Yosmeri, Kadis Pertanian Ir. Syafrizal Jejeng, Kadis Pariwisata dan Ekraf, Novrial, SE.Akt.MA,  Di lokasi rombongan disabut Wakil Bupati Agam Irwan Fikri.

 Laksamana Hargianto juga menyampaikan bahwa kapal selam Nanggala 402 adalah kapal yang banyak perannnya dalam menjaga kelauatan NKRI .  Sebelum kejadian, kapal selam ini sedang berada di perairan Bali untuk tugas latihan perang-perangan.

 “Kita berdoa, semoga semua prajurit ditempatkan di surgaNya,” ucap  Laksamana Hargianto dengan rasa haru.

 Wakil Gubernur Sumatera Barat yang memimpin rombongan tim Safari Ramadhan dalam sambutan dihadapan jamaah masjid mengajak untuk tetap mematuhi protocol kesehatan Covid-19..

“Covid ini tidak bisa dianggap sepela. Sumatera Barat saja sudah masuk kategori zona orange, dimana terjadi peningkatan jumlah orang yang erpapar,” sebut Wagub.

 "Dapat kita simak dalam pemberitaan media,  di India dalam satu hari yang jadi korban 300 ribu orang. Warga India abai terhadap prokes. Akibatnya, banyak korban bergelimpangan karena tak tertangani oleh tenaga medis,” kata  wagub Audy.

 Untuk Sumbar, jelas Wagub, kita berada di peringkat emapt setelah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah. Pada peringkat kita di Sumbar dulunya jauh di bawah.

 Selanjutnya Wa Audy  menyebutkan apabila positif covid-19 naik , ekonomi pasti turun. Dua kurva ini pasti ada pembatasan gerakan ekonomi dan tentu sangat berpengaruh terhadap pembatasan masyarakat.

 "Dari zona Orange saat ini , kita berharap bisa menjadikan bisa kembali menjadi zona kuning lagi sehingga kembali hijau,"  ujar Audy sebagaimana dikabarkan melalui relis Biro Humas Pemprov Sumbar.

 Ketua Pengurus Masjid Nurul Iman Masri Sutan Mudo menyampaikan apirasi masyarakat nagari Manggopoh yang saat membutuhkan pembangunan jalan beraspal yang panjang sekitar 2 km menuju lokasi ini.  Kemudian juga pembangunan jembatan yang ada sebagai saran kelancaran tranportasi dalam membawa hasil pertanian masyarakat.

 "Jika jalan bagus, jembatan bagus dan pembangunan masjid Nurul Iman segera tuntas, tentunya jemaah akan ramai beribadah dalam memakmurkan masjid ini dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat," ungkap Masri berharap.

 Dalam kunjungan itu,  Wakil Gubernur Audy Joinaldy menyerahkan bantuan uang Rp20 Juta dan 100 lembar kain sarung.  Danlantamal II Padang juga memberikan bantuan pribadi untuk kelanjutan pembangunan masjid berupa uang tunai dalam bentuk dolar AS sejumlah 200 dolar AS. (in).


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update