Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Rektor dan Jajaran Terpapar Covid, UNP “Lock Down”

Jumat, 02 April 2021 | April 02, 2021 WIB Last Updated 2021-04-02T00:50:56Z

Kampus Universitas Negeri Padang (dok).

Padanginfo.com-Padang- Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri dan sejumlah dosen terpapar covid-19. Kampus kuning di kawasan Air Tawar itu pun ditutup sementara selama dua pekan, hingga 11 April 2021.

Wakil Rektor I UNP DR. Refnaldi mengatakan, dosen dan staf yang terpapar covid rata-rata yang bertugas di ruangan rektorat. Mereka yang bertugas di Biro Akademik dan Kemahasiswaan.

“Kita tak tahu siapa sumbernya. Tapi sejak kampus dibuka lagi, kita tetap melakukan prokes.

“Kuliah memang sudah dimulai. Tapi untuk praktek. Untuk teori tetap daring. Mungkin karena  mahasiswa banyak yang berurusan ke Biro Akademik, ada yang los control,” kata Refnaldi.

Dikatakan, meski di “lockdown” tidak akan mengganggu dalam pelayanan calon mahasiswa baru melalui Seleksi Bersama Ujian Tulis Masuk Perguruan inggi Negeri Berbasis Komputer (SBUTMPTN-BK). Peserta UTBK tetap dijadwal setelah “lockdown” berakhir. Dimulai nantinya, 12-18 April 202.

Menjawab tentang vaksinasi di lingkungan UNP, Refnaldi mengatakan, sebetulnya saat sebelum “lockdown” vaksinasi sudah berjalan 50 persen. 

"Beberapa dosen dan staf  juga sudah vaksin di lingkungan meeka," kata Refnaldi.

Sejak berdiri 1 September 1954, UNP yang sebelumnya bernama IKIP Padang, saat ini memiliki mahasiswa sebanyak 31.119 orang, dengan jumlah dosen 1.35 orang dengan 115 jurusan. (in).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update