Notification

×

Indeks Berita

Sumbar Kerjasama dengan IPB

Rabu, 14 April 2021 | April 14, 2021 WIB Last Updated 2021-04-14T05:07:04Z

Gubernur Sumbar dan Rektor IPB menandatangani kerjasama.

padanginfo.com - BOGOR - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat  (Pemprov Sumbar) menggandeng Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk melakukan sinergi dalam pelaksanaan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, khususnya bidang peternakan.

Nota kesepahaman ditandatangani Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, SP dan Rektor IPB Prof. Dr. Arif Satria, SP, M.Si di kampus IPB Baranangsiang,  Selasa (13/4/2021).

“Kita baru saja selesai menandatangani nota kesepahaman. Harapan kita ke depan, IPB dapat menjadi mitra dalam memberi bimbingan sector peternakan di Sumbar,” kata Mahyeldi sebagaimana ditulis dalam siaran pers Humas Pemprov Sumbar..

Dijelaskannya, Sumbar memiliki area peternakan yang sangat luas. Di antaranya, di Aiarundiang sekitar 2.000 hektar, Padang Manggateh Payakumbuh 280 hentar. Juga ada rumah potong hewan modern. Diharapkan dengan kerja sama ini tenaga-tenaga ahli dari IPB dapat menuntun peternak untuk meningkatkan kualitas sapi ternaknya.

"Dengan pemahaman dan penguasaan aspek kerja sama yang baik, maka kerja sama dapat menjadi salah satu potensi untuk mendukung dan mengisi celah pembangunan yang belum dapat dipenuhi seutuhnya oleh Pemerintah,” harap Mahyeldi.

Dijelaskan juga,  Pemprov Sumbar  saat ini sedang melakukan percepatan pemulihan ekonomi daerah melalui  sektor Pertanian, Peternakan, Kehutanan, Pariwisata, UMKM, Kelautan dan Perikanan..

" Kita berharap Institut Pertanian Bogor bisa menjadi katalisator Pembangunan di Sumatera Barat, serta menunjang Visi dan Misi Kami, yaitu “Mewujudkan Sumatera Barat Madani yang Unggul dan Berkelanjutan”, dengan 7 program unggulan," ujar alumni Pertanian Universitas Andalas ini.

Ikut menyaksikan penandatangan nota kesepahaman, Wagub Sumbar  Ir. Audy Joinaldy, S.Pt yang juga alumni IPB BogorKetua Umum DPD Himpunan Alumni IPB Sumatera Barat Nurul Amri, dan beberapa Kepala SKPD terkait dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. (in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update