Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur: Olahraga Sumbar Akan Bicara ke Tingkat Internasional

Senin, 10 Mei 2021 | Mei 10, 2021 WIB Last Updated 2021-05-10T06:44:32Z

Abien usai menerima bendra KONI dari pimpinan sidang Musorprovlub Koni Sumbar (foto.dok)

padanginfo.com
- PADANG- Olahraga Sumatera Barat  ke depannya akan lebih berbicara dalam peningkatan prestasi mulai dari tingkat nasional maupun internasional. Keinginan itu bisa saja terwujud jika insan olahraga bersungguh-sungguh memajukan olahraga di daedrah ini

Demikian ditegaskan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah membuka Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar tahun 2021 di Hotel Pangeran Beach, Minggu (9/5/2021).
 
"kita bisa membentuk kerja sama guna melahirkan atlet-atlet yang diharapkan memajukan olahraga di Sumbar ke depannya," kata Gubernur Mahyeldi. Ia menambahkan KONI Sumbar harus  berupaya keras untuk mendongkrak prestasi olahraga Sumbar baik di PON 2021 dan PON 2024.

"Kita berharap agar pengurus KONI yang ada di Kabupaten/Kota dan insan olahraga lainnya bisa memberikan masukan kepada pengurus KONI pusat, agar nantinya olahraga Sumbar makin maju, mengusulkan alokasi anggaran melalui APBD maupun APBN untuk meningkatkan pembangunan SDM dan prestasi melalui olahraga," ungkapnya.

Tak kalah penting, Mahyeldi berpesan, perhatikan tata kelola organisasi, tata kelola pembinaan/pengembangan prestasi olahraga, serta bagaimana tata kelola keuangan yang baik. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur menyampaikan penghargaan dan terima kasih pengurus KONI pusat, yang hadir memberikan kontribusi untuk Sumbar, untuk membantu pelaksanaan pemilihan ketua umum periode 2021-2025.

"Selamat bermusyawarah dalam pemilihan ketua umum KONI Sumbar masa bakti 2021 sampai 2025. Usai pelantikan Ketua KONI yang baru segera lakukan konsolidasi," ucapnya.

Diakuinya, telah banyak prestasi olahraga yang sudah diraih Sumbar. Baik di kancah nasional maupun internasional. Gubernur berharap ini dipertahankan, atau bahkan lebih ditingkatkan, termasuk dalam ajang PON XX tahun 2021 di Papua nanti.

Menurutnya ketua KONI yang terpilih harus mengerti olahraga, mengerti kebutuhan dan kemauan atlet, agar bisa fokus untuk berprestasi.

Musorprovlub  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar akhirnya memilih Agus Suardi atau dikerap disapa Abien. Mantan pemain PSP Padang itu terpilih secara aklamasi. Jauh-jauh hari sebelumnya, Ketua KONI Padang yang dinilai pekerja keras disebut-sebut insan olahraga di daerah ini  pantas menduduki jabatan ketua KONI Sumbar.

"Terima kasih, mari kita majukan olahraga Sumatera Barat," ujar Abien singkat, usai dinyatakan terpilih sebagai ketua KONI Sumbar. (*/ak)

×
Berita Terbaru Update