Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Tim Ahli Kementerian Kesehatan RI ke Agam, Ada Apa

Rabu, 26 Mei 2021 | Mei 26, 2021 WIB Last Updated 2021-05-26T07:34:41Z

 

Tim ahli Kemenkes dan Kadis DPMN Sumbar kunjungi Agam (foto.dok)

padanginfo.com-AGAM- Berisiko tinggi penyebaran Covid-19 karena berada di zona merah, Kabupaten Agam saat ini menjadi pusat perhatian pemerintah secara nasional.

Bahkan, Selasa (25/5/2021), Tim Ahli Kementrian Kesehatan Andani Eka Putra bersama Kepala Dinas DPMN Sumbar Syafrizal dan unsur terkait lain di Pemprov Sumbar, berkunjung ke Agam. Mereka  meninjau posko penanganan Covid-19 di Nagari Koto Tangah, Nagari Kapau, dan Nagari Gaduik, Kecamatan Tilatang Kamang.

Mereka disambut Camat Tilatang Kamang, Ade Harlien, bersama seluruh wali nagari, para tenaga ahli, pendamping desa, dan unsur terkait lain di kecamatan itu. Mereka mengaku mengaku termotivasi dengan kunjungan tersebut, yang dilakukan di tengah upaya penanganan Covid-19 di Tilatang Kamang.

Menurut Ade Harlien, kunjugan rombongan dimaksud di tiga nagari dalam Kecamatan Tilatang Kamang itu, untuk memantau kondisi Posko Satgas Covid-19 Nagari Koto Tangah, Kapau, dan Gaduik, yang sudah beroperasi sejak lama.

Dalam kunjungan itu, rombongan mengaku puas, karena di posko itu sudah disiapkan berbagai perangkat pendukung, termasuk personil lapangan yang siap bergerak cepat, dalam menangani dan melayani warga yang terpapar Covid-19.

Yang menjadi catatan rombongan tim ahli Kemenkes, di dua nagari tersebut, masih belum ada tempat isolasi mandiri nagari, yang diharapkan rombongan bisa segera dibuat. Untuk menindaklanjuti penanganan warga yang terpapar virus corona, sekaligus untuk memudahkan warga dalam pelayanan awal.

“Ini menjadi catatan khusus bagi kita, dan akan segera ditindaklanjuti,“ ujarnya. (*/ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update