Notification

×

Indeks Berita

Lantamal II dan Pelindo Lakukan Vaksinasi Buat Masyarakat

Sabtu, 26 Juni 2021 | Juni 26, 2021 WIB Last Updated 2021-06-26T06:42:10Z


Dantamal II saat melakukan kegiatan vaksin buar masyarakat (Foto. Dok)

padanginfo.com- PADANG- Pelindo dan Lantamal II, termasuk PT Semen Padang,
PT POS, TELKOM Padang Baru, HBT, SJS,  Bank Mandiri Imam Bonjol. Asrama Haji, dan 23 Puskesmas di Kota Padang melakukan vaksinasi untuk masyarakat

"Lantamal II dan Pelindo melakukab  serbuan vaksinasi covid-19, masyarakat silahkan datang untuk divaksin, cukup KTP dan gratis, " ujar Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Hargianto SE, MM, MSi (Han) didampingi Wadan Lanntamal Kol Mar FJH Pardosi, dan Kadiskes Lantamal II  Letkol Zulftiri Sabtu 26 Juni 2021.

Komandan Lantamal II Laksmana Pertama TNI Hargianto SE, MM, MSi (Han) mengatakan, pihaknya sengaja melakukan kegiatan vaksin Covid-19. Tema kegiatan Serbuan Vaksin Covid-19 di Pelindo Teluk Bayur Provinsi Sumatera Barat di Aula Pelindo II.

"Kita targetkan 500 orang peserta vaksinasi  hari ini," ujar Laksamana Pertama TNI Hargianto

Menurut Hargianto, Sinergitas Untuk Negeri Lantamal II dengan unsur maritim melaksanakan vaksinasi.

"Serbuan Vaksinasi Covid-19 ini biar bisa memotivasi orang- orang untuk yakin dan mau menjalani vaksin demi kepentingan diri dan keluarga yang mereka sayangi," ujar Komandan Lantamal II Laksmana Pertama TNI Hargianto SE, MM, MSi (Han)

Danlantamal II mendorong, agar masyarakat terus menerapkan cuci tangan pakai sabun,  masker dan jaga jarak,

"Covid-19 nyata adanya dia akan menyerang kepada orang yang imun tubuh lemah,karena obat covid-19 belum ada, antisipasinya adalah ikhtiar kita bersama untuk patuh dalam menerapkan Prokes Covid-19, Jika bersama kita hadapi masa pandemi ini, Insya Allah kita terhindar dari paparan virus korona itu, " ujar Laksamana Pertama TNI Hargianto.

Info Kadiskes Letkol Zulfitri, Danlantamal II juga hari ini divaksin bersama 500 orang target serbuan vaksin covid-19 hari ini.

"Ya Pak Komandan juga vaksin hari ini," ujarnya singkat.

Serbuan Vaksin di Wilayah Pelabuhan Teluk Bayur, kerjasama Lantamal II-Pelindo dan Unsur Maritim lainnya dimuaki sejak pukul 07.09 Wib
sampai selesai.

"Vaksin yang akan digunakan Sinovac, sumber Dinkes Provinsi Sumbar, melibatka 26 personil dari  Diskes Lantamal II:  14 orang. DKK Padang. 8 orang
dan KKP Kota Padang:4 orang," ujar Zulfitri.

Untuk personil pendukung Serbuan Vaksin Covid-19 ini 40 orang terdiri dari, Lantamal II : 20 orang, KSOP : 2 orang, Pelindo  :10 orang, KKP : 4 orang dan DKK : 2 orang.

"Ayo vaksin, ini untuk kesehatan kita semua, jangan percaya hoaks terkait vaksin, pemerintah melaksanakan  program vaksinasi nasional ini bertujuan untuk siapkan masyarakat Indonesia sehat dan tangguh hadapi masa pandemi covid-19 ini, " ujar Laksamana TNI Hargianto SE, MM, MSi (Han)  (***)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update