Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Bantah Mundur, Setdako Bukittinggi Yuen Ajukan Cuti Panjang

Rabu, 07 Juli 2021 | Juli 07, 2021 WIB Last Updated 2021-07-07T10:36:35Z


Yuen Karnova

padanginfo.com - BUKITTINGGI - Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi, Yuen Karnova mengajukan cuti panjang selama tiga bulan. Terhitung 6 Juli 2021 hingga Oktober 2021.

Meski merupakan hal yang diperbolehkan dan menjadi hak ASN, namun cuti panjang yang diajukan Yuen memunculkan pertanyaan besar. Apalagi sebelumnya, Asisten 1 Setdako juga sudah mengajukan cuti panjang.

Yuen tidak membenarkan ia mengajukan cuti. Namun ia membantah mundur sebagai Setdako Bukittinggi. “Tidak mundur. Saya cuma cuti. Memang agak panjang,” jelasnya.

Disebutkan Yuen Karnova, dirinya telah mengajuian surat cuti kepada Wali Kota Bukittinggi pada tanggal 5 Juli 2021. "Cuti karena ada urusan keluarga," ujarnya.

Menurut Yuen, pengajuan cutinya itu juga telah disampaikan kepada sebagian besar ASN di lingkungan Sekretariat Bukittinggi dan juga sejumlah kepala SKPD agar tugas sebagai abdi negara tidak terganggu.

“Saya sudah sampaikan kepada ASN kalau saya mengambil cuti. Untuk itu, saya juga sudah berpesan, agar seluruh ASN dapat terus bekerja maksimal. ASN adalah profesi yang terikat dengan sistem pemerintahan. Mereka harus terus bekerja. Bekerjalah dengan baik. Bantu pimpinan dengan maksimal sesuai aturan,” ujarnya.

Diakui Yuen yang sudah aktif selama 10 tahun sebagai Setdako Bukittinggi, saat ini kegiatan Pemko cukup padat dan membutuhkan seorang Sekda untuk mengayominya.


“Sekarang yang cuti itu Yuen Karnova, sedangkan jabatan Sekda tetap ada. Artinya, walaupun Yuen Karnova tidak ada, namun kegiatan Pemko tetap berjalan dengan Plh Sekda yang akan ditunjuk Walikota. Jadi tidak akan terganggu jalannya kegiatan Pemko Bukittinggi yang telah teragendakan,” ungkapnya.

Ditanya, cuti panjang ini akan dilanjutkan dengan persiapan pensiun, Yuen Karnova menyebutkan melihat perkembangan nantinya. Sebab masa cutinya berakhir pada Oktober 2021.

“Menjelang Oktober itu, tentu ditimbang timbang, apakah diteruskan ataupun mengambil pensiun. Yang jelas sekarang ini fokus untuk mengurus masalah keluarga dulu,” ujarnya menjawab kaba12.com.

3 Pejabat Mundur

Sebelum Yuen, cuti panjang juga dilakukan Asisten I Serdako, Nofrianto CH. Mantan Kadis LH itu, telah mengajukan cuti terhitung 25 Juni 2021.

Tiga bulan belakangan, tercatat tiga orang pejabat Pemko Bukittinggi mundur dari jabatannya. Muhammad Idris mundur dari jabatan Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan. Dwi Nano Kurnia Sari yang mundur dari jabatan Kabag Hukum, dan Afrinal Dt Maruhun mundur dari Kasubag Bina Lembaga Sosial bagian Kesra Setdako Bukittinggi.(*/afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update