Notification

×

Indeks Berita

Gubernur Mahyeldi : Doa dari Rumah Upaya Pemprov Sumbar Agar Masyarakat Pulih dari Covid 19

Jumat, 16 Juli 2021 | Juli 16, 2021 WIB Last Updated 2021-07-16T08:38:31Z

 

Doa bersama dari rumah secara virtual dihadiri Gubernur Mahyeldi dan Plt Kakanwil Kemenag Syamsuir (ist)

padanginfo.com- PADANG - Pelaksanaan Pray From Home  (doa dari rumah) agar masyarakat Sumatera Barat pulih dari Covid-19. Kegiatan doa untuk Indonesia itu  dihadiri Gubernur, H. Mahyeldi Ansharullah berjalan sukses. Ini merupakan tindaklanjut iven yang sama di tingkat nasional yang dihadiri Presiden RI bersama Menteri Kabinet Indonesia maju, gubernur, bupati walikota dan Kementerian Agama se Indonesia.

Doa bersama dari rumah masing-masing yang dilaksanakan secara virtual ini juga dihadiri Wakil Gubernur Sumbar, H. Audy Joinaldi, Forkopimda, Kepala OPD, Bupati Walikota, tokoh masyarakat dan pimpinan Ormas se Sumatra Barat, Kamis (15/7).

Gubernur memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Plt. Kepala Kannwil Kemenag Sumbar, H. Syamsuir beserta seluruh jajaran yang telah menginisiasi dan mempersiapkan segala sesuatu sehingga doa dan zikir bersama bisa dilakukan dengan sebaik-baiknya.

Pelaksanaan zikir dan doa bersama ini kata Gubernur sudah diawali dengan puasa sunat kamis dan buka puasa bersama di rumah masing-masing.  "Doa yang kita lakukan pada malam hari ini sudah dimulai sejak subuh tadi, ketika kita sahur bersama sampai buka puasa bersama dilanjutkan salat berjamaah dan pembacaan tilawah," ungkap gubernur.

"Mudah-mudahan ini suatu ikhtiar dan usaha yang kita lakukan, disamping kita mengajak masyarakat untuk tetap disiplin dengan protokol kesehatan dan upaya untuk meningkatkan imunitas warga masyarakat dengan melaksanakan vaksinasi dan juga mengkonsumsi makanan yang sehat," tutur Mahyeldi.

Diakui gubernur upaya yang dilakukan malam ini adalah upaya meningkatkan dan mengembalikan kepada Allah seraya kita bermohon dan berdoa kepada beliau dengan harapan mudah-mudahan musibah covid 19 yang kita alami di Sumatra Barat di Indonesia tentu harapan kita semua mudah-mudahanan musibah ini cepat berlalu dan kita dapat melaksanakan aktifitas seperti sedia kala.

“Maka dari itu mudah-mudahan upaya dan ikhtiar yang kita lakukan dan rangkaian doa serta zikir bersama saat ini menjadi bahagian dari sempurnanya upaya kita, lengkapnya upaya kita. Karena memang selaku seorang yang beriman disamping kita berikhtiar kita juga perlu berdoa dan memohon kepada Allah SWT,” pesannya mengingatkan masyarakat.

Gubernur juga berharap mudah mudahan doa yang akan dipanjatkan akan diistijabahi dan dikabulkan oleh Allah, sehingga Sumatra Barat dan Indonesia yang kita cintai ini akan cepat kembali pulih dari Covid 19.

Tak lupa Mahyeldi atas nama Pemerintah Provinsi Sumatra Barat mengucapkan terimakasih kembali kepada kepada seluruh pihak yang telah ikut menyukseskan acara doa dan zikir bersama ini, ucap gubernur yang mengikuti doa dan zikir bersama langsung dari Kabupaten Pasaman Barat.

“Mudah-mudahan Allah akan senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua dan saudara-saudara kita yang dalam keadaan sakit mudah-mudahan Allah akan menyehatkan. Dan kita yang sehat waktu yang kita lalui akan bernilai ibadah dan dengan amal-amal kita itu menjadi bagian bagi Allah mengabulkan doa dan pinta kita,” pinta mantan Walikota Padang ini dengan penuh harapan. (rilis)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update