Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur Sumbar Serahkan Mobil Baru ke Satgas Covid-19

Kamis, 19 Agustus 2021 | Agustus 19, 2021 WIB Last Updated 2021-08-19T11:38:15Z

Mahyeldi saat menyerahkan mobil.

padanginfo.com - PADANG  – Gubernur Mahyeldi menyerahkan mobil dinas baru untuk operasional Satgas Covid-19. Alasannya, santernya isu dan kritikan sejumlah pihak.

Ia  memutuskan memakai mobil pribadi setelah sebelumnya pembelian mobil dinas tersebut mendapatkan kritikan dari sejumlah pihak.

“Mencermati isu mobil dinas ini, saya atas nama pribadi dan pemerintah terlebih dahulu menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak karena telah menimbulkan keresahan dan jadi pembicaraan publik,” kata Mahyeldi, Kamis (19/8).

Disebutkannya pembelian mobil dinas baru tersebut sudah dianggarkan sejak 2020 sebelum terpilih jadi gubernur yang diusulkan DPRD Sumbar. Pengadaannya sudah sesuai prosedur dan mekanisme di pemerintahan.

Selain itu mobil dinas yang lama beberapa kali mengalami kerusakan teknis sehingga menghambat mobilisasi pelayanan ke daerah.

Kata Mahyeldi, mobil dinas baru jenis SUV Pajero Sport Dakar 4×4 tersebut dipakai sejak satu bulan yang lalu untuk kegiatan ke daerah dalam rangka koordinasi penanggulangan Covid-19.

“Bahkan dalam proses pembelian mobil dimaksud dapat dilakukan penghematan anggaran hingga 40 persen dari pagu yang ada,” kata dia.

Dalam rangka mempertegas komitmen untuk penanganan Covid-19 dan bukti kepedulian kepada masyarakat, ia menginstruksikan kepada SKPD terkait untuk mengalihakn fungsi mobil dinas gubernur menjadi mobil operasional satgas.

Kemudian mobil dinas yang lama segera dilelang sehingga dananya bisa dialokasikan untuk penanggulangan Covid-19.

Sementara itu, Kepala Biro Umum Pemprov Sumbar Rosail Akhyari menyampaikan dalam menunjang operasional gubernur sesuai aturan yang ada pihaknya menyediakan dua jenis kendaraan dinas, yaitu jenis sedan dan jeep.

"Pembelian mobil dinas baru adalah bagian tidak terpisahkan dari penanggulangan Covid-19, karena gubernur memiliki tugas menyelesaikan urusan lintas kabupaten dan kota sehingga dituntut memiliki mobilitas tinggi," jelasnya.(*)

×
Berita Terbaru Update