Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Inilah Profil Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra

Kamis, 26 Agustus 2021 | Agustus 26, 2021 WIB Last Updated 2021-08-26T03:50:33Z


Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra (dok)

padanginfo.com-PADANG-  Irjen Teddy Minahasa Putra ditunjuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolda Sumatra Barat (Sumbar). Dia menggantikan posisi Irjen Toni Hermanto yang digeser menjadi Kapolda Sumatra Selatan.

Dihimpun langgam.id dari berbagai sumber, Teddy pernah mencicip sejumah jabatan strategis di kepolisian. Sebelum jadi Kapolda Sumbar, pria kelahiran Minahasa, Sulawesi Utara itu merupakan Staf Ahli Manajemen Kapolri sejak 2019.

Karir Teddy cukup cemerlang di Polri. Dia sempat menjadi ajudan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada 2014. Saat itu ajudan Presiden Jokowi adalah Listyo Sigit yang kini menjabat Kapolri.

Setelah jadi ajudan, Lulusan Akpol 1993 itu juga pernah menjabat staf ahli Wapres pada 2017. Kemudian diangkat jadi Karopaminal Divpropam Polri.

Karir Teddy berlanjut menjadi Wakapolda Lampung pada 2018. Tak lama setelah itu, ia ditunjuk jadi Kapolda Banten menggantikan Listyo Sigit.

Baca juga: Mutasi Polri, Mantan Ajudan Jusuf Kalla Jadi Kapolda Sumbar

Di luar kesibukannya di kepolisian, Teddy juga aktif di Harley Davidson Club Indonesia (HDCI). Dia terpilih sebagai Ketua Umum HDCI periode 2021-2026. Teddy dipilh dalam musyawarah nasional (Munas) HDCI ke-7 di Hoyel JW Marriot, pada Mei 2021.

Diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi sejumlah perwira tinggi di jajarannya. Mutasi itu juga dilakukan kepada Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatra Barat (Sumbar) Irjen Toni Harmanto. (*/AK)

×
Berita Terbaru Update