Notification

×

Indeks Berita

Di Pariaman Warga yang Lakukan Vaksinasi di Antar-Jemput dengan Bus dan Diberi Sembako

Minggu, 31 Oktober 2021 | Oktober 31, 2021 WIB Last Updated 2021-10-31T07:55:36Z

Warga Pariaman yang saat melaksnakan vaksinasi, mereka di antar jemput dengan bus (dok)

padanginfo.com- PARIAMAN – Di Kota Pariaman, Pemerintah setempat menyediakan Bus antar jemput dan menyediakan door prize bagi masyarakat dan siswa yang ingin di vaksin di Pentas Seni Pantai Gandoriah, Pariaman, Sabtu (30/10).

Hal ini dilakukan untuk menyukseskan Program Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) dengan target 100 ribu orang untuk di vaksin. Pasalnya, se cara Nasional capaian vaksin masih rendah. “Secara Nasional, Propinsi Sumbar berada di nomor 4 dari bawah dari sekian Propinsi “, Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra laksmana.

Untuk meningkatkan capaian vaksin tersebut , Pemerintah Provinsi bersama Polda dan Korem 032/ Wirabrajal bersinergi, begitu pula Pemkab dan Pemko dengan Polres dan Kodim setempat.

Di Kota Pariaman, kata Walikota Pariaman Genius Umar pihaknya sengaja menyediakan Bus antar jemput. Jadi tidak ada alasan jauh dan sulit transportasi baginya menuju tempat vaksin di Pantai Gandoriah.

Lebih lanjut dikatakannya, Kota Pariaman mentargetkan tiga ribu warga dan siswa di Pariaman ikut vaksinasi COVID-19 di Sumdarsin.

Walikota menyebutkan bahwa sampai saat ini realisasi vaksinasi di Kota Pariaman sudah mencapai 36 persen dan dalam tiga minggu ke depan realisasi vaksinasi bisa mencapai 70 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Nazifah mengatakan pada pelaksanaan vaksinasi tersebut pihaknya juga menyediakan berbagai hadiah yang diberikan oleh sejumlah pihak.

“Hadiahnya ada mesin cuci, kipas angin, dan hadiah menarik lainnya,” jelasnya

Dandim 0308 Letkol Czi. Titan Jatmiko meminta warga untuk tidak percaya dengan isu negatif terkait vaksin COVID-19 karena hal tersebut tidak benar.

Dikatakan Titan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan pihak terkait untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Padang Pariaman dan Kota Pariaman. (*/ts))

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update