Notification

×

Indeks Berita

Lewat Mufakat, Amril Amin Terpilih Jadi Ketua PKDP Kota Padang

Minggu, 07 November 2021 | November 07, 2021 WIB Last Updated 2021-11-07T09:47:40Z

Ketua PKDP Padang Amril Amin dan Irvan Khairul Ananda disela-sela Musda PKDP, Sabtu (ist)

padanginfo.com- PADANG- Akhirnya lewat  mufakat tercapaI, Musda PKDP secara aklamisi menetapkan  Amril Amin menjadi Ketua PKDP Kota Padang. Musda digelar di sebuah hotel di Padang, Sabtu kemarin. Musda juga dihadiri para tokoh Piaman yang bermukim di Padang dan musda ytang diikuti 150 peserta dibuka Walikota Padang

"Semangat 'rang piaman' di Padang solid untuk bersatu dan bangkit, Musda berlangsung musyawarah mufakat," ujar Ketua SC Musda Nofrianto usai Aciak Amril Amin ditetapkan aklamasi, Sabtu 6 November 2021 di Hotel Kryan Bumi Minang.

Menurut Nofrianto tujuh kandidat berembuk dan menuntaskan amanah Musda untuk menyepakati ketua PKDP Kota Padang.

"Sudah berembuk para calon ketua, hasilnya 7 calon ketua sepakat bulat memilih Amril  Amin jadi Ketua rang piaman di Padang," ujar Novrianto.

Secara terpisah pemuka masyarakat Piaman, Irvan Khairul Ananda mendukung Amrin Amin sebagai  ketua terpilih persatuan keluarga daerah Piaman (PKDP) Kota Padang.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang itu, kata Irvan,  dapat lagi hendaknya memperkuat hubungan silaturahmi dengan warga Piaman yang bermukim di Padang, termasuk memperhatikan kondisi perekonomian mereka yang dikabarkan sejak kasus pandemi meluas agak memprihatinkan.

"Mari kita saling bahu membahu memperhatikan kondisi perekonomian saudara kita. Saya yakin, Ketua PKDP Padang yang baru serta pengurusnya mampu mengatasi masalah perekonomian warga Piaman. Untuk itu, silaturahmi perlu digiatkan lagi," harapan Irvan.

Irvan melihat silaturahmi itu perlu sekali karena  Warga Piaman (Pariaman, Padang Pariaman, Pesisir Selatan bagian Utara, Agam dan Pasaman Barat sekitar 350 ribu jiwa yang tinggal di Padang. INi belum termasuk urang sumando yang mempersunting perempuan Piaman.

"Selain peduli tadi,  PKDP Padang  dapat menyatukan tekadnya untuk memajukan dan mendukung warga Piaman yang berkiprah di pemerintah, organisasi sosial, perdagangan dan lainnya. Mereka yang berkiprah itu butuh gagasan, mereka harus diberi masukan dan pandangan yang obyektif," tutur pensiunan pejabat pemprov Sumbar itu

Walikota Padang Hendri Septa yang membuka Musda PKDP menyatakan bahwa Pemerintah Kota Padang siap bersinergi dengan PKDP dalam membangun Sumatera Barat yang madani.

" Semoga kolaborasi maupun gebrakan PKDP dengan pemerintah kota Padang bisa menciptakan inovasi yang luar biasa untuk kemajuan daerah Sumatera Barat". ujarnya

Dibagian lain Anggota DPRD Sumbar HM Nurnas mengatakan, "Saya sengaja menghadiri pesta demokrasi Musda keluarga besar Rang Piaman, karena selain memperkuat tali silaturahmi dan rasa kebersamaan juga merupakan memberikan dukungan moril kepada seluruh terlibat dalam Musda ini,” ujar HM Nurnas, anggota DPRD SUmbar tuga priode yang berasal dari Dapil Pariaman - Padang Pariaman itu

“Semoga PKDP semakin kompak serta maju membangun Sumatera Barat umumnya dan khususnya Kota Padang makin baik kedepannya. Bersama kita kuat, bersatu kita bangkit,” pesan HM Nurnas (ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update