Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Begini Kiatnya Agar Anak Tidak Mudah Sakit

Rabu, 29 Desember 2021 | Desember 29, 2021 WIB Last Updated 2021-12-29T01:33:33Z

Kiat-kiat anak sehat (orami.co.id)

padanginfo.com
- JAKARTA- Sebagai orangtua tentu saja Anda menginginkan anak dapat tumbuh sehat dan selalu bahagia. Apalagi saat ini, musim sedang tidak menentu kadang panas dan kadang hujan. Banyak virus yang mulai mengintai orang dewasa bahkan anak-anak. Agar anak dapat selalu tumbuh sehat dan bahagia, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan seperti yang dilansir parents.com :


1. Jaga kebersihan

Mulai dari rutin mencuci tangan, kaki, dan mandi. Seusai bermain, pulang sekolah atau aktivitas lainnya. Ada banyak kuman atau virus di luar sana yang tidak terlihat dengan kasat mata dan mudah menempel di tangan mereka.

 

2. Biasakan anak memegang wajah

Virus dan kuman biasanya masuk melalui hidung, mata, dan mulut, untuk itu sebaiknya Anda biasakan agar anak tidak sering memegang wajahnya. Hal ini dilakukan agar ia tidak mudah terserang penyakit.

 

3. Tetap aktif setiap hari

Olahraga ringan yang dilakukan setiap hari ternyata dapat mengurangi resiko anak-anak terserang flu, karena metabolisme tubuh yang aktif dapat melawan virus atau kuman yang masuk ke tubuh. Anda dapat mengajak anak bermain bola di taman setiap pagi atau sore hari, berenang, bermain di lingkungan rumah, dan sebagainya.

 

4. Tidur yang cukup

Jika anak-anak tidak cukup tidur, maka resiko terserang penyakit bisa dua kali lipat. Rata-rata anak balita membutuhkan waktu tidur 11-13 jam sehari. Agar tidak mudah sakit, pastikan anak mendapatkan tidur yang cukup ya, bunda.

 

5. Makanan sehat dan bergizi

Penuhi asupan makanan balita Anda dengan menyajikan makanan sehat dan penuh gizi seimbang, seperti sayuran dan buah. Karena kaya akan vitamin dan mineral yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak Anda.


6. Imunisasi dan vaksin

Jangan lupa juga setelah lahir sebaiknya anak rutin mengikuti program imunisasi agar kebal penyakit. Sebagai tambahan Anda juga bisa memberikan vaksin. Agar anak dapat terjaga kesehatannya.(ayahbunda.co.id)


 


×
Berita Terbaru Update