Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mulai Diperhitungkan, Wushu Sumbar Kantongi 2 Perunggu di Pentas Nasional

Kamis, 16 Desember 2021 | Desember 16, 2021 WIB Last Updated 2021-12-16T12:27:01Z

Dua dari empat atlet Wuhus Junior Sumbar berhasil menggantongi 2 medali perunggu di kejurnas  wushu, baru baru ini (dok)

padanginfo.com-
PADANG-- Ketua Wushu Indonesia (WI)  Sumbar, Kompol Yanisman,S,SH memberikan apresiasi yang besar pada atlet dan pelatih, karena dengan waktu persiapan cukup mepet mampu membawa pulang medali perunggu, meskipun target capaian emas.

"Kita bangga pada atlet dan pelatih, juga pada sasana dan Pengkab serta pengkot dimana atlet tersebut digembleng, dengan capaian perunggu saat ini, kita akan semakin gencar melakukan pembinaan, salah satunya dengan melakukan berbagai event kejuaraan," tutur Yanisman didampingi Kabid Humas Wi Sumbar Novrianto.SP, ketika ditemui di kantor KONI Sumbar, Rabu (15/12/2021).

"Suara" itu menggema di kejurnas Wushu, 4-11 Desember 2022 kemarin, dengan mengantongi 2 perunggu dari 4 atlet yang dikirim  mengikuti kejuaraan, pada kelas 60 kg putra junior putra. 

Sumbangan medali itu membuat pengurus Wushu Sumbar semakin optimis, jika pada kejuaraan kedepan bisa meraih nilai optimal dengan gantungan medali emas, sehingga program pembinaan makin diperketat.

Ditambahkan Yanisman, kalau selama ini Wushu Sumbar tak terdengar "suara" nya, kini mulai terdengar kembali di pentas nasional, dengan kibaran bendera Sumatera Barat.

"Sudah mulai terdengar lagi suara WI Sumbar di pentas nasional, kita harus lebih serius lagi menangani para atlet, agar suara itu semakin nyaring," tegas Yanisman lagi.

Sekaitan dengan perolehan 2 medali perunggu, Dewi salah seorang pelatih mengatakan, akan memberikan berbagai tehnik terbaik nantinya, dengan melihat celah pada pertandingan lalu.

"Kami para pelatih akan lebih memberi tehnik terbaik pada atlet, dan salah satunya dengan memperhatikan pertandingan kemarin," ungkap Dewi.

Dia juga mengatakan, dengan waktu mepet, bisa menggodol 2 medali perunggu, juga sudah baik, namun akan lebih sangat baik jika yang dibawa pulang ke Sumbar adalah medali emas.

"Kami akan semakin termotivasi dan berambisi untuk. Isa meraih emas di kejuaraan nasional, maka kami siapa terus melakukan pelatihan dengan berbagai tehnis," tambahnya lagi.

Sementara itu, Kabid Humas WI Sumbar mengatakan, kalau pembinaan perlu dukungan berbagai pihak, baik pemerintah maupun swasta, serta individual yang peduli pada olahraga, khususnya Wushu.

"Alhamdulillah, KONI Sumbar juga ikut memberikan motivasi pada kami, dengan berbagai hal, baik meninjau persiapan seleksi, pelepasan, maupun bantuan finansial melalui anggaran pembinaan, kami juga mengucapkan terimakasih pada ketum KONI Agus Suardi untuk hal ini," terang Novrianto.

Novrianto menegaskan, jika semua pihak memberikan suport pada Wushu Sumbar, maka ia yakin pada PON XXI mendatang, Sumbar akan mengikut-sertakan cabor ini.

"Saya yakin, dengan pengurus yang ada saat ini, pembinaan secara objektif akan terlaksana, maka kedepan Wushu Sumbar juga akan ikut pada berbagai event nasional, termasuk PON mendatang," tutup Novrianto.(*/ak)


×
Berita Terbaru Update