Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua DPRD Supardi Dipastikan Jadi Ketua IPSI Sumbar, 13 Pengcab Mendukung

Kamis, 06 Januari 2022 | Januari 06, 2022 WIB Last Updated 2022-01-06T09:47:51Z

13 Pengcab IPSI menyerahkan dukungan kepada Ketua DPRD Sumbar Supardi untuk menjadi ketua IPSI Sumbar. Kedatangan pengcab menemui Supardi dipimpin Muasri, Kamis (ist)

padanginfo.com
-PADANG -  JIka tidak ada aral melintang,  Ketua DPRD Supardi dipastikan menjadi Ketua Ikatan Pencat Silat Indonesia (IPSI) Sumatera Barat. Dipastikan itu setelah 13 Pengurus Cabang(Pengcab) IPSI menemui Suaprdi di DPRD Sumbar , Kamis (6/1/2022). BUkan itu saja, 13 pencab tadi juga menandatangani surat dukungan dengan materai 10.000


Sementara  Pengcab  yang memberikan dukungan tersebut yakni, Pariaman, Padang Pariaman, Kota Solok, Bukit Tinggi, Agam, 50 Kota, Payakumbuh, Mentawai, Solsel, Padang,Tanah Datar, Pasaman dan Pasbar.


Supardi mengatakan, pihaknya sangat memberi apresiasi dan berterimakasih atas permintaan serta dukungan 13 pengcab IPSI kepada dirinya. 


"Saya sangat terharu sekaligus tertantang memajukan IPSI Provinsi Sumbar, agar dapat mengharumkan nama Provinsi Sumatera Barat di tingkat Nasional dan Internasional, moga semua diridhoi Allah SWT " ujar Supardi. 


Supardi  melihat Pengprov IPSI Sumbar harus mengayomi Pengcab- pengcab IPSI di Sumbar, karena bagaimanapun Pengcab memiliki atlet untuk dilakukan pembinaan.


"Saya kebetulan sudah banyak menemui tuo- tuo Silat di Ranah Minang, ada banyak pesan disampaikan, karena Silat Tuo harus dibangkitkan kembali merupakan budaya Ranah Minang, dan hampir tergeser oleh budaya asing. Silat tradisi harus dibangkitkan kembali," ujar Supardi lagi 


 Dia juga menegaskan, tidak akan banyak memberikan janji yang muluk-muluk, tetapi akan bekerja sungguh- sungguh untuk kebangkitan Silat dan Budaya Ranah Minang.


"Saya tidak akan berjanji muluk-muluk, namun akan terus berbuat yang terbaik, mudah- mudahan Silat Sumbar di tingkat Nasional dan internasional kembali berjaya,Insha Alllah saya komit," tegas Supardi sembari diselingi sambutan gembira para pengurus sikat tersebut.


Muasri yang mewakili 13 pengcab itu  mengatakan,  pihaknya siap untuk menjadikan ketua DPRD Sumbar sebagai ketua IPSI.


Muasri yang juga Kepala UPTD Taman Budaya Sumbar menjelaskan,  awal masuknya IPSI ke Sumbar pada tahun 1980, dimana pada tahun 1982-1990, ketua dipimpin oleh ketua DPRD Sumbar dan pengurus lainnya adalah pendiri Pat Ban BU, Makmur Hendrik.


Selanjutnya pada tahun 1990, kembali meminta ketua DPRD Sumbar berikutnya Brigjend Bulkaini, dengan gubernurnya Azwar Anas, dan pada saat itu keguatan IPSI berjalan baik.


Muasri juga mengatakan, silat aspek spritual, budaya, bela diri dan prestasi, dengan rincian, dengan istilah dilahia mencari kawan, dibathin mencari Tuhan.


"Kami amat berharap ketua DPRD Sumbar Pak Supardi mau menjadi ketua dan bisa  pula tertompang harapan kami untuk lebih memajukan IPSI Sumbar." harap Muasri.(in)

×
Berita Terbaru Update