Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wagub Audy Joinaldy: Sebuah Bukti, Indeks Kesalehan Umat Beragama Naik Jadi 83,92 Persen

Selasa, 04 Januari 2022 | Januari 04, 2022 WIB Last Updated 2022-01-04T04:20:19Z

Wagub Audy bertindak sebagai irup pada peringatan Hari Amal Bhakti ke-76 di halaman Kanwil Depag Sumbar, Senin (ist)

padanginfo.com-
PADANG-  Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy  menyebut sebuah bukti  naiknya Indeks Kesalehan  Umat Beragama  dari 82,52 pada tahun 2020 menjadi   83,92   pada  tahun   2021.   Indeks   Kerukunan Umat   Beragama   juga   mengalami   peningkatan   yang semula   tahun   2020   sebesar   67,46   menjadi   sebesar 72,39 pada tahun 2021. 


“Ini bukti, Kementerian   Agama  telah  hadir  sebagai  payung teduh  bagi semua  unsur  umat  beragama,  memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya,   dan   menjaga   Pancasila,   konstitusi,   dan Negara  Kesatuan  Republik  Indonesia  untuk tetap dalam jalurnya,” kata wagub ketika bertindak sebagai Inspektur upacara pada peringatan  Hari Amal Bhakti ke 76 di halaman Kanwil Depag Sumbar, Senin (3/1/2022)


Dikatakannya, Kementerian  Agama juga telah menjalin  hubungan yang baik dengan para tokoh dan pemuka agama, organisasi  dan lembaga  keagamaan, Forum Kerukunan Umat Beragama,  serta  unsur masyarakat  lainnya. 


“Hubungan baik tersebut diwujudkan  dalam beragam pertemuan,  baik di tingkat nasional maupun daerah, pendampingan,   koordinasi,  konsultasi,  dan fasilitasi,” tukas Audy.


Sementara itu Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatra Barat, H. Helmi mengatakan Dirgahayu Kementerian Agama ke 76 momentum bagi ASN untuk bersyukur atas anugrah dan capaian yang telah diraih jajaran Kementerian Agama khususnya Sumatra Barat. 


“Karena apa yang kita lihat, apa yang kita nikmati hari ini adalah berkat para pendahulu kita, para pejuang dan sesepuh Kementerian Agama khususnya,” tutur Kakanwil. 


Dikatakan Kakanwil ke depan Kementerian Agama memakai moto transformasi layanan umat. Bagaimana Kementerian Agama memiliki sikap dan pandangan dalam pelayanan kepada umat, pelayanan yang baik yang prima.


“Bagaimana masyarakat yang kita layani betul betul merasa bahwa mereka di Kementerian Agama itu merasa nyaman tenang dan dilayani dengan sebaik-baiknya dan sepenuh hati,” ungkap Doktor Helmi 


Upacara peringatan ini  dihadiri mantan Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Dalimi Abdullah beserta Buya Bagindo M. Letter dan sesepuh Kementerian Agama lainnya, Ketua Dharmawanita, Ny. Nazifah Helmi beserta pengurus, Sementara peserta upacara berasal dari ASN Kanwil Kemenag Sumbar, Kemenag Kota Padang dan perwakilan madrasah. (*/ak)


×
Berita Terbaru Update