Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Pasaman Siapkan Taman Equator Jadi Ikon Baru Wisata

Minggu, 06 Februari 2022 | Februari 06, 2022 WIB Last Updated 2022-02-06T11:47:32Z


padanginfo.com-LB.SIKAPING-Kabupaten Pasaman (Timur) kini tengah menyiapkan taman equator dan Tuanku Imam Bonjol sebagainikona pariwisatanya.

'Kita akan jadikan keduanya  branding wisata," kata Wabup Pasaman Sabar HS dalam diskusi yang dihadiri Wagub Audy Joinaldy, Sabtu 5 Februri 2022 di kantor Bupati Lubuk Sikaping.

Dalam paparannya Sabar AS, menjelaskan Kabupaten Pasaman kedepannya akan menjadi pusat pelatihan pengembangan pariwisata berbasis budaya. Hal ini menjadi bentuk keseriusannya dalam membangun pengembangan wisata di Kabupaten Pasaman. 

"Rencananya kita akan membangun 11 fasilitas di dalam kawasan equataor. Ditargetkan di tahun 2023 nanti telah rampung," ucap Sabar.

Dengan total anggaran sebesar Rp. 3 miliyar, fasilitas yang akan dibangun antara lain pembangunan tempat parkir, pusat kuliner, ruang ganti dan toilet, gazebo,  taman equator, pusat informasi pariwisata Bonjol, jalur perindustrian taman equator Bonjol, pemasangan lampu taman, dan pengerjaan renovasi bola dunia yang ada di kawasan equator. 

"Kita juga akan bangun planetarium di kawasan bonjol sebagai program pembangunan prioritas, selain itu ada pula beberapa ikon utama yang akan kita bangun, yaitu kawasan wisata air hangat dan bukit tajadi," sambung Sabar. 

Sabar berharap, percepatan pembangunan dapat ditindaklanjuti dan ditargetkan tahun 2023 sudah selesai.

Mengenai dana akan segera kami diskusikan, selain itu kami juga akan berkolaborasi dengan perantau dari Pasaman untuk mempromosikan dan menggaet banyak wisatawan dari luar.

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy  mendukung rencana yang disampaikan Wabup Sabar AS.  

Wagub mengatakan, dalam promosi pariwisata, dibutuhkan konten yang menarik sehingga dapat menggaet banyak wisatawan untuk mengunjungi kawasan garis tengah dunia. 

Dikatakan Wagub,  Pasaman (Timur)  mempunyai potensi yang sangat besar dalam hal pariwisata.

Demikian Siaran Pers yang disampaikan Dinas Kominfotik Sumbar. (in).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update