Notification

×

Indeks Berita

Sekolah Berkebutuhan YAPPAT Lubuk Sikaping Terima Bantuan Pemprov Sumbar

Rabu, 16 Februari 2022 | Februari 16, 2022 WIB Last Updated 2022-02-15T23:08:27Z

 



Padanginfo.com-LB.SIKAPING-
Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy menyerahkan bantuan hibah makanan senilai Rp80 juta untuk  anak  berkebutuhan khusus Sekolah Luar Biasa Yayasan Penyantun Pendidikan Anak Tuna (YAPPAT) Lubuk Sikaping, Selasa 15 Februari 2022.

Kepada pengelola sekolah, Wagub Audy mengucapkan terima kasih atas ketekunan dalam membna anak-anak berkebutuhan khusus.

Wagub mengatakan, setiap anak berkebutuhan khusus memiliki sesuatu yang lebih daripada yang lain. Oleh karena itu baik orang tua, sekolah maupun lingkungan sekitar harus peka mengenali kelebihan yang dimiliki anak. Sehingga potensi sesungguhnya dapat tergali dan terus berkembang.

 

"Saya sendiri berkeyakinan anak berkebutuhan khusus itu biasanya selalu memiliki kelebihan tersendiri, tidak sedikit juga tokoh-tokoh yang memiliki kekurangan fisik tapi mampu berprestasi berprestasi di kancah nasional bahkan internasional," kata wagub.

 

 

YAPPAT mengelola pendidikan mulai dari tingat   SD, SMP, dan SMA dan  memiliki asrama yang juga dikhususkan bagi anak berkebutuhan khusus pulaSaat ini yayasan mengelola sebanyak  60 anak berkebutuhan khusus.

 

Kepala Sekolah SLB YAPPAT menyampaikan terimakasihnya pada pemerintah, serta keluh kesah dan kebanggaannya dalam mengasuh anak-anak berkebutuhan khusus pada Wagub, Audy Joinaldy, yang juga turut didampingi Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS.

 

Ia mengatakan, meski menyelenggarakan pendidikan secara gratis dan hanya mengandalkan dana BOS, tidak menyurutkan guru-guru dan pengasuh di YAPPAT untuk mendidik siswa untuk mencetak prestasi, bahkan di tingkat nasional.

 

"Kami disini selalu mendukung siswa untuk terus berprestasi, beberapa siswa kita sudah sampai tingkat nasional, bahkan ada yang mendapat juara Pak," ujarnya pada Wagub.

 

Lebih lanjut kepada para siswa, ia berpesan bahwa semua anak memiliki kesempatan yang sama untuk menimba ilmu, serta kesempatan dan peluang yang untuk berprestasi di bidangnya masing-masing.

 

"Kepada anak-anak kita, Saya berpesan agar tetap semangat, karena kesempatan dan peluang untuk sukses berprestasi selalu ada bagi setiap orang yang mau berusaha," pungkasnya.

 

Demikian Siaran Pers yang disampaikan Diskominfotik Sumbar. (in).

 

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update