Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Sudah Terkumpul Puluhan Juta, Baznas Kota Padang Buka Donasi Untuk Korban Terdampak Gempa Pasaman Barat

Minggu, 27 Februari 2022 | Februari 27, 2022 WIB Last Updated 2022-02-27T05:10:55Z

Ketua Baznas Kota Padang H. Muhammad Mufti Syarfie (dok)

padanginfo.com-
PADANG — Guna meringankan beban warga Pasaman Barat yang terdampak guncangan gempa bumi, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang membuka layanan donasi Peduli Gempa Pasaman Barat (Pasbar) untuk warga Pasaman Barat.



Ketua Baznas Kota Padang Muhammad Mufti Syarfie, di Padang, Minggu (27/2/2022) mengatakan, Masyarakat bisa menyalurkan bantuannya melalui rekening Baznas Kota Padang dan juga melalui Layanan Donasi Online pada www.baznaspadang.com atau bisa datang ke kantor Baznas Padang.-, di kawasan Padangbypass


Mufti Syarfie mengatakan gempa yang terjadi di Pasaman Barat bukan hanya duka bagi masyarakat Pasaman Barat, tapi juga bagi bangsa Indonesia.


“Secepatnya seluruh sumbangan yang terkumpul akan segera kita salurkan. Alhamdulillah, sampai Jumat sore, sumbangan yang terkumpul melalui donasi online sudah mencapai puluhan juta,” jelasnya.


Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Baznas Kabupaten Pasaman Barat melalui Baznas Sumbar. Tujuannya agar bisa mengetahui secara pasti kebutuhan para korban gempa.


“Kita akan kumpulkan donasi sampai dengan sampai beberapa pekan ke depan. Setelah seluruh donasi yang terkumpul akan segera di salurkan ke Pasaman Barat,” tuturnya.


Mufti Syarfie memastikan bahwa segala bentuk bantuan akan disalurkan langsung kepada pihak-pihak yang membutuhkan dan tepat sasaran.


Masyarakat, katanya,  yang ingin menyumbang boleh dalam bentuk lain seperti barang, terutama pakaian layak pakai, selimut, kebutuhan bayi dan makanan siap saji. (ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update