Notification

×

Indeks Berita

Ketua DPRD Sumbar Serahkan Bantuan 50 Juta untuk Masjid Jamik Limapuluh Kota

Jumat, 08 April 2022 | April 08, 2022 WIB Last Updated 2022-04-08T07:44:59Z

Rangkaian kegiatan tim safari ramadan (TSR) Pemprov Sumar, Ketua DPRD Supardi menyampaikan tausiah di Masjid Jamik Limapuluh Kota (ist)

padanginfo.com
- LIMAPULUH KOTA– Ketua DPRD Sumbar Supardi menyalurkan Hibah Pemerintah Provinsi Sumatera Barat Rp 50.000.000 (Lima Puluh Juta) secara simbolis diterima langsung pengurus Masjid Jamik Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat


 “Kita sengaja memberikan perhatian khusus, karena pertumbuhan ekonomi positif Kecamatan Mungka diatas rata-rata, meski tidak mendapatkan sentuhan bantuan pemerintah tetap berjalan stabil,” ujar Supardi di Masjid Jamik Simpang Abu Nagari Simpang Kapuak Kecamatan Mungka Kabupaten Limapuluhkota, Kamis, 7 April 2022.


Pihaknya mendorong agar anak muda lebih banyak melakukan inovasi salah satunya mogot.


“Kita terus dorong inovasi anak muda bergerak dalam sektor mogot, karena dapat membuka peluang untuk hidup dan penghidupan bagi generasi muda, sangat pantas untuk diberikan perhatian bersama,” ujar Supardi merupakan politisi Partai Gerindra Sumbar ini.


Kenakalan anak muda dan narkoba harus dicegah, salah satunya melaksanakan program positif Pesantren Ramadan harus diaktifkan di Kecamatan Mungka.


“Untuk menghindari generasi muda dari hal-hal negatif, sibukkan mereka dengan aktivitas keagamaan dan memakmurkan Masjid,” ujar Supardi disebut- sebut calon kuat Wali Kota Payakumbuh akan datang ini.


Lanjut Supardi, pihaknya saat melakukan reses sekaligus silaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat banyak mendapatkan serta menerima catatan penting untuk ditindaklanjuti sesuai fungsi.



 

“Kita saat reses juga telah menyalurkan bantuan kepada kelompok Buda Jaya traktor roda empat untuk meningkatkan hasil pertanian berharap bisa lebih maju,” ujar Supardi


Wali Nagari Simpang Kapuak mengatakan, momentum kedatangan TSR Provinsi Sumatera Barat merupakan penghargaan besar bagi masyarakat Nagari Simpang Kapuak.


“Kita sangat mendambakan pertemuan malam ini, karena pertemuan kita ditanggu- tunggu, karena selain silaturahmi ada aspirasi masyarakat bisa ditindaklanjuti seperti Jalan Balai kapuak, Koto tinggi Kubang Balabak, Simpang Sapam Ruas Kabupaten,” ujar Wali Nagari Simpang Kapuak


 

Dijelaskan Wali Nagari Simpang Kapuak, banyak jalan di Kecamatan Mungka dulunya bagus dan sekarang sudah tidak layak, agar terpenuhinya pembangunan tidak terlepas dari peran pemerintah provinsi hingga pemerintah pusat.(in)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update