Notification

×

Indeks Berita

Ustad Ihsan Ahmad: Membangun Bangsa dalam Bingkai NKRI Harus Didukung Total

Rabu, 20 April 2022 | April 20, 2022 WIB Last Updated 2022-04-20T08:34:17Z

Rumak sekoha insan cendia Bording (dok)

padanginfo.com
-SOLOK- Kepala Sekolah Insan Cendia Bording School/ICBS Ustad Ihsan Ahmad mengatkan membangun bangsa dalam bingkai Negara kesatuan Republik Indonesia atau NKRI harus di dukung secara total. Semangat tersebut tentunya selalu ditanamkan pada diri seluruh sifitas akademik ICBS. 


"Membentuk anak yang cerdas dengan karakter yang islami, adalah tujuan kita melahirkan generasi yang islami. Dengan terbentuknya SDM yang berkualitas tersebut, tentunya akan lahir generasi penerus yang siap mendukung dan berperan membangun bangsa dalam bingkai NKRI," ujarnya Rabu (20/4/2022).


Lebih jauh Ustad Ihsan menjelaskan bahwa ICBS juga mengajarkan tentang ayat ayat allah dengan pemahaman yang benar yang tentunya sesuai dengan aturan-aturan perundangan di negara kesatuan Republik Indonesia.

ICBS dalam menjaga NKRI senantiasa mengajarkan kepada seluruh santrinya menghormati para pahlawan dan sejarah bangsa. Hal tersebut tergambar dalam setiap upacara dimana senantiasa menghormati lambang-lambang kendaraan. 


"Kita juga mengajarkan toleransi beragama sebagai wujud ke-bineka-an. Juga mengajarkan santri sebagai umat yang moderat yaitu umat yang tidak radikal. Karena ICBS memegang teguh ajaran islam yang moderat dan berkontribusi dalam cita bangsa dan tanah air," tegas Ustad 


Ia juga menambahkan Disekolah ICBS Juga diajarkan pendidikan kewarganegaraan Indonesia sehingga tidak ditemukan dilapangan petentangan-petentangan ideologi pancasila dengan pemahaman-pemahaman Islam. 


"Anak anak kita dilangsungkan sekolah baik itu dari segi pakaian, pendidikan dan lainnya tidak ada diajarkan hal yang bertentangan dengan pancasila karena kita sangat sepaham dengan Pancasial. ICBS siap bersinergi dalam mencetak generasi yang pancasila," pangkalan 


Pimpinan ICBS ini juga berkomitmen mendukung Polri dalam menegakkan hukum terhadap kelompok intoleran yg merusak NKRI. Melalui sekolah ICBS berharap lahirnya penerus bangsa yang cerdas, pancasilais dan terwujudnya cinta tanah air.(ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update