Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Diberi Penghargaan, Unand Berhasil Capai Prestasi Terbaik

Selasa, 28 Juni 2022 | Juni 28, 2022 WIB Last Updated 2022-06-28T05:00:42Z



Unand menerima  penghargaan dari Kemendikbud Ristek

padanginfo.com
-JAKARTA-  Universitas Andalas (UNAND) berhasil mencapai prestasi terbaik untuk Indeks Kinerja Utama (IKU) 6 pada kategori PTN Badan Layanan Umum (BLU).


IKU adalah: IKU 1 (Lulusan Mendapat Pekerjaan yang Layak),  IKU 2 (Mahasiswa Mendapat Pengalaman di Luar Kampus, IKU 3 (Dosen Berkegiatan di Luar Kampus, IKU 4 (Praktisi Mengajar di Dalam Kampus, IKU 5 (Hasil Kerja Dosen Digunakan Oleh Masyarakat Atau Mendapat Rekognisi Internasional, IKU 6 (Program Studi Bekerjasama dengan Mitra Kelas Dunia, IKU 7 (Kelas yang Kolaboratif dan Partisipatif, dan IKU 8 (Program Studi Berstandar Internasional.



"IKU 6 merupakan capaian persentase Program Studi yang berhasil Bekerjasama dengan Mitra Kelas Dunia. Kerjasama dimaksud adalah untuk kegiatan pengembangan kurikulum bersama (merancang output, konten, dan metode pembelajaran), menyediakan program magang (setidaknya semester penuh), dan kegiatan tridharma lainnya, misalnya kemitraan penelitian,"ujar Rektor UNAND Prof Yuliandri, Senin 27/6-2022 malam. 


Prestasi Pencapaian IKU 6 UNAND untuk kategori PTN-BLU di tingkat nasional diperoleh dengan pencapaian nilai absolut 48/52.


"Artinya dari 52 Prodi program sarjana di UNAND, 48 Prodi atau 92.31% berhasil melaksanakan kerjasama dengan Mitra Kelas Dunia. Pencapaian ini meningkat sebesar 65.38% dibandingkan dengan tahun sebelumnya," ujar Prof Yuliandri.


Perolehan capaian prestasi itu diapresiasi langsung  Mendikbud Ristek, Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A. Selain itu, UNAND juga mendapatkan penghargaan keunggulan IKU 6 dari Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, Asean Eng. diserahkan langsung kepada Rektor Universitas Andalas, Prof. Yuliandri, SH, MH diwakilkan oleh Wakil Rektor II, Prof. Dr. dr. Wirsma Arif Harahap, SpB(K).


Penyerahan penghargaan dilakukan secara langsung pada kegiatan Merdeka Belajar Kedua Puluh Satu di Auditorium Gedung D, Kemdikbud Ristek, Jakarta. (ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update