Notification

×

Indeks Berita

Peringatan 107 Tahun Perguruan Adabiah, Bachtiar Chamsyah: Lima Pilar Kunci Keberhasilan

Rabu, 24 Agustus 2022 | Agustus 24, 2022 WIB Last Updated 2022-08-23T23:56:34Z

Ketua Pembina YSO Adabiah sedang memotong tumpeng peringatan 107 tahun Perguruan Adabiah


Padanginfo.com-PADANG- Ketua Pembina Yayasan Syarikat Oesaha (YSO) Adabiah DR.H.Bachtiar Chamsyah, SE mengatakan, lima pilar Adabiah adalah nilai-nilai dasar yang harus dtanamkan bagi segenap keluarga Adabiah. Karena lima pilar ini adalah cita-cita yang dulunya dibangun oleh pendiri Perguruan Adabiah untuk menjadikan anak bangsa ini sukses.

 

Pernyataan Bachtiar Chamsyah itu disampaikan dalam sambutan pada peringatan 107 tahun Yayasan Syariukat Oesaha Adabiah selaku pengelola sekolah-sekolah di Adabiah, Selasa 23 Agustus 2022.

                                                                                                     

Dikatakan Bachtiar, Abdullah Ahmad lebih satu abad yang lalu mendirikan sekolah Adabiah untuk mencerdaskan anak bangsa dari keterbelakangan pendidikan. Karena di zaman penjajahan dulu, tidak semua anak bangsa dapat menempuh pendidikan di sekolah yang dikelola oleh kaum penjajah.

 

Oleh Abdullah Ahmad, jelas Bachtiar Chamsyah, anak bangsa harus dcerdaskan. Cerdas tidak saja dari segi ilmu pengetahuan saja. Tapi cerdas secara menyeluruh. Beriman dan beradab.

 

“Karena itu. Lima pilar yang terdiri dari Keislaman, Kebangsaan, Kegotongroyongan, Disiplin dan Profesionalisme menjadi nilai untuk menjadikan lulusan Adabiah menjadi orang yang berguna,” jelas Bachtiar.

 

Sebelumnya, Ketua Pengurus YSO Adabiah Aristo Munandar  yang baru saja memimpin yayasan sejak   Februari 2022, mengatakan,  kelima pilar Adabiah itu tidak saja menjadi komitmen dan catatan. Kelima pilar akan menjadi materi pembelajaran untuk semua murid di semua tingkatan, dimulai dari TK, D, SMP, MA dan perguruan tinggi STIA.

 

Peringatan 107 Tahun sekolah Adabiah  ditutup dengan pemotongan tumpeng 107 dan diserahkan kepada anggota Pembina, Pengurus, Pengawas, pimpinan unit dan mitra Adabiah. (ak).

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update