Notification

×

Indeks Berita

DPRD Sumbar Kebut Bahas 3 Agenda

Sabtu, 10 September 2022 | September 10, 2022 WIB Last Updated 2022-09-10T05:14:50Z




DPRD Sumbar sepanjang Hari Jumat kemerin mengebut tiga agend rapat. Foto.ist

padanginfo.com
-PADANG-- DPRD Sumbar kebut  3 agenda Paripurna dalam satu  hari.Rapat paripurna tersebut yakni, Penyampaian nota pengantar rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD 2022, Penetapan Ranperda usul inisiatif DPRD, dan usulan penetapan ranperda di luar Propemperda tentang konversi BANK Nagari.


Rapat paripurna dipimpin langsung ketua DPRD Sumbar di dampingi wakil ketua Irsyad Syafar dan sekretaris Raflis, Jumat (9/9/2022).


Supardi mengatakan, sesuai dengan ketentuan pasal 170 peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2019, kebijakan pendapatan, belanja dan pembiayaan daerah disepakati dalam perubahan KUA dan perubahan PPAS, menjadi acuan dalam penyusunan perubahan RKA SKPD serta penyusunan Ranperda tentang perubahan APBD.


"Kami memberikan apresiasi pada pemerintah daerah karena dapat menyampaikan ranperda perubahan APBD tahun 2022 sebelum batas akhir yang ditetapkan, ini tentunya akan berimbas baik pada mempercepat pembahasan, penetapan serta pencairan anggaran," ulas Supardi.


Supardi juga menerangkan alasan mendasar dilakukan perubahan APBD 2022, karena adanya perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi KUA, terkait dengan rendahnya realisasi belanja sampai 31 Juli 2022, rata-rata baru mencapai 36,78%.


Setelah mendengarkan pandangan umum nota pengantar gubernur, maka fraksi-fraksi dengan seksama akan memberikan pandangan umum berkaitan dengan nota tersebut, pada paripurna berikutnya, yang diagendakan pada 12 September 2022 mendatang.



Paripurna DPRD Sumbar juga dihadiri Gubernur Mahyeldi, Forkompinda, Asisten dan OPD di lingkungan Pemprov Sumbar, TA DPRD Sumbar, serta tamu undangan lain, baik organisasi politik maupun organisasi masyarakat (in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update