Notification

×

Indeks Berita

Hj.Aida Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumbar Selenggarakan Kejurda Wushu se-Sumbar

Jumat, 18 November 2022 | November 18, 2022 WIB Last Updated 2022-11-18T07:45:56Z

 



AnggotaDPRD Sumbar Hj Aida menyelenggarakan kejurda Wushu se Sumatera Barat di Kota Payakumbuh.

padanginfo.com
-PAYAKUMBUH--Pokok-pokok fikiran wakil ketua komisi V DPRD Sumbar Hj. Aida, malalui Dinas Pemuda dan Olahraga, mengadakan kejuaraan daerah (Kejurda) Wushu se-Sumatera Barat 17-20 November 2022, di kota Payakumbuh. 


Pada pembukaan kejurda, ketua WI Sumbar Kompol Yanisman,SH, mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya pada Anggota DPRD Sumbar dari fraksi Demokrat daerah pemilihan Kabupaten 50 Kota dan kota Payakumbuh Hj. Aida, karena sudah memberikan perhatian besar untuk peningkatan prestasi olahraga, khususnya Wushu. 


"Kami dari Wushu Indonesia (WI) provinsi Sumbar mengucapkan terimakasih yang amat besar pada wakil ketua DPRD Sumbar bu Aida, yang sudah membantu dan amat respon pada olahraga Sumbar, khususnya Wushu, sehingga kejuaraan daerah bisa kita laksanakan hari ini, guna mendapatkan atlet berprestasi,"papar Yanisman, Jumat (18/11/2022). 


"Kami juga memberikan aprsiasi pada Dispora Sumbar yang sangat optimalkan mempersiapkan kejuaraan daerah ini, karena sejak awal secara kontiniu WI dan Dispora membahas semua tahapan sampai pelaksanaan," tambah Yanisman. 


Kabid Kadispora mewakili Kadispora Dedi Diantolani, mengatakan, sejak awal wakil ketua komisi V DPRD Sumbar Aida, sudah focus agar berbagai event olahraga bisa dilaksankan, salah satunya Wushu. 


"Bu Aida memang konsisten untuk mendukung pembinaan olahraga, guna mendapatkan atlet berprestasi, guna mengangkat nama daerah ini di kancah regional, nasional maupun internasional, maka kami Dispora juga berterimakasih pada beliau untuk hal ini," tuturnya. 


Dikatakannya pula, dalam kejuaraan daerah ini diharapkan bisa menghasilkan atket potensial, dalam menghadapi pra-Pon dan PON mendatang.


Keinginan Ketua WI dan Kadispora Sumbar tampaknya direspon positif Juri serta wasit, yang akan memimpin pertandingan, untuk mendapatkan hasil terbaik. 


Kordinator Juri dan wasit Dewi, dengan tegas mengatakan, bagi pemimpin pertandingan harus tegas dan objektif dalam melakukan penilaian, tidak ada keberpihakan dan pro pada siapapun, sehingga hasilnya memang benar-benar baik. 


"Sesuai arahan ketua WI pak Yanisman, dari awal kita sudah konsisten untuk mendapatkan atlet potensial tanpa keberpihakan, meskipun atlet tersebut anak pengurus, dalam pertandingan tetap diberlakukan sama dengan atlet lain, tidak ada prioritas, karena kita mencari prestasi bukan untuk yang lain, demi nama baik daerah ini, maka juri dan wasit tetap pada pendirian yang independent,"terang Dewi. 


Atlet Wushu se-Sumatera Barat sudah datang sejak 17 November 2022,untuk melakukan penimbangan berat badan, serta mengatur berbagai kelas pertandingan (ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update