Notification

×

Indeks Berita

Siap Terima Keluhan, Lemkapi Bantu Polri Awasi Pelayanan Publik di Lingkungan Kepolisian

Jumat, 11 November 2022 | November 11, 2022 WIB Last Updated 2022-11-11T09:32:20Z

 


Direktur Eksekutif Lamkapi Edi Hasibuan. foto.dok/SINDOnews

padanginfo.com
-JAKARTA - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia ( Lemkapi ) akan membantu Polri dalam memantau pelayanan publik di lingkungan kepolisian. Hal ini agar program Presisi yang diusung Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berjalan konsisten.


"Kami akan merespons dan mendukung penuh pengawasan pelayanan publik demi menyukseskan program Presisi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo," kata Direktur Eksekutif Lamkapi Edi Hasibuan, Jumat (11/11/2022).


Anggota Kompolnas periode 2012-2016 ini melihat banyak kebijakan Kapolri Listyo Sigit yang diapresiasi publik. Inovasi pelayanan Polri juga banyak dipuji masyarakat. Namun yang menjadi kendala, pelayanan yang sudah baik kerap tidak berjalan konsisten dari pusat hingga daerah akibat kurangnya pengawasan.


"Sebagai lembaga independen, kami akan membantu pengawasan pelayanan dan melaporkannya langsung kepada Kapolri," kata akademisi Universitas Bhayangkara Jakarta ini. 


Lemkapi juga siap menerima berbagai masukan dan keluhan pelayanan, baik dalam pelayanan lalulintas, reserse, intelkam, polairud, hingga pelayanan Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat. Dengan dukungan pengawasan yang dilakukan pihaknya, diharapkan akan membantu Polri dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat.(sindonews.com)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update