Notification

×

Indeks Berita

DPRD Apresiasi Keberadaan Komisi Yudisial di Sumatera Barat

Kamis, 19 Januari 2023 | Januari 19, 2023 WIB Last Updated 2023-01-19T07:50:35Z



Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib menerima kunjungan kerja Koordinator Penghubung KY Sumatera Barat, di ruang kerjanya, Kamis (19/1/2023). Foto.Hms DPRD)

padanginfo.com-
PADANG,-Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib menyampaikan  DPRD menyambut baik dan mengapresiasi keberadaan KOMISI Yudisial (KY) di  Sumatera Barat .


Suwirpen mengatakan itu ketika menerima  Komisi Yudisial (KY)  penghubung wilayah Sumatera Barat, Kamis (19/1/2023) di ruangan kerjanya.


“Selama ini KY kita tahu ada di pusat,  di Jakarta. Dengan ada di Sumbar maka kita menyambut gembira dan bersyukur,” katanya.


Suwirpen berharap, keberadaan lembaga yang terbilang masih baru di provinsi ini dapat mewujudkan keadilan dan kesetaraan hukum di masyarakat.


“Kita percaya selama ini proses peradilan dan para hakim  telah bekerja secara profesional. Dengan adanya lembaga KY nantinya proses hukum yang dijalani masyarakat akan menjadi lebih baik lagi karena ada lembaga yang  mendampingi,” ujar Suwirpen.


Dia berharap[ dengan adanya KY masyarakat bisa melaporkan jika ada kecurigaan terkait tidak profesional atau tidak adilnya proses peradilan di pengadilan.


“Selain itu bisa pula meminta pendampingan jika ada kekhawatiran proses peradilan di pengadilan tidak berjalan sebagaimana mestinya. Sehingga bisa mengantipasi sejak awal,” katanya.


Koordinator Penghubung KY wilayah Sumbar, Feri Ardila mengatakan kunjungan  ke DPRD Sumbar untuk memperkenalkan keberadaan KY sekaligus memaparkan tentang tugas serta fungsi KY.


“Karena KY di Sumbar tergolong masih baru jadi kita memperbanyak perkenalan dan sosialisasi,” katanya. (in)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update